Panglima TNI Sebut Pekanbaru Harus Siap Hadapi Tantangan Ganda Covid-19

Daftar Isi


    Foto: Panglima TNI Marsekal TNI (H.C.) Hadi Tjahjanto ketika melakukan kunjungan kerja di kota Pekanbaru, Sabtu (13/6/2020).

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Panglima TNI Marsekal TNI (H.C.) Hadi Tjahjanto, menyampaikan, Kota Pekanbaru harus serius dalam menangani tantangan ganda terkait Pandemik Covid-19 dan Karhutla.

    Hal itu disampaikan Hadi saat melaksanakan kunjungan kerja bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, juga dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution serta pejabat lainnya.

    Baca Juga: Bupati Inhil Apresiasi Rapat Paripurna Milad Ke-55 Sesuai Protokol Kesehatan

    Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri guna menggelar rapat yang membahas tentang penanganan Covid-19 dan Karhutla itu dilakukan di ruang rapat Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Sabtu (13/06/2020).

    Hadi juga menyebutkan, perlunya sosialisasi yang masif terhadap masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan. Hal itu dikarenakan, Pekanbaru akan menjalankan new normal bersama sejumlah daerah lainnya di Riau.

    Baca Juga: Tiga Kasus Covid-19, Kuansing Tetap di Zona Kuning

    Sedangkan untuk mencegah kebakaran lahan, Hadi meminta agar pemerintah daerah gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat mengolah lahan secara baik, sehingga tidak menyebabkan

    Panglima TNI dan Kapolri dalam kesempatan tersebut didampingi Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Asops Kapolri, Kadivpropam Polri, Pangdam I/Bukit Barisan dan Kapolda Riau serta segenap Pejabat TNI Polri lainnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar berharap agar saat new normal pasar tradisional bisa terkawal dalam kedisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

    "Meski dalam suasana keramaian pasar tetaplah terapkan protokol kesehatan dan selalu pakai masker demi mencegah angka penularan Virus Corona," ujar Gubri.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Usai peninjauan di Pasar Kodim, rombongan langsung menuju Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin guna melaksanakan kegiatan Rapat Interen Panglima TNI dan Kapolri beserta Pejabat Wilayah Provinsi Riau tentang penanganan Covid-19 dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.(LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Panglima TNI Sebut Pekanbaru Harus Siap Hadapi Tantangan Ganda Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar