Tiga Kasus Covid-19, Kuansing Tetap di Zona Kuning

Daftar Isi


    Foto: Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Riau, dr Indra Yovi

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Tim tugas gugus penanganan Covid-19 Riau, Sabtu, (13/6) sore menginformasikan terdapat 5 penambahan kasus baru pasien positif Virus Corona. Tiga di antaranya berasal dari Kuantan Singingi (Kuansing) yang digadang-gadang zona hijau di Riau itu.

    Memang tiga kasus baru di Kuansing tersebut bukan merupakan penularan lokal atau dari warga yang berdomisili di wilayah itu. Namun, dikabarkan tertular dari salah satu pasien positif yang sebelumnya berkunjung ke wilayah itu.

    Baca Juga: Gubri Syamsuar Targetkan 15.000 Tes PCR Perbulan

    Awal mula mereka tertular dari wanita inisial TJM (40) yang merupakan warga Kepulauan Riau dan memiliki perjalanan dari provinsi tetangga Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

    "Ada tiga pasien dari kabupaten Kuantan Singingi. Mereka adalah GH (45), RS (45) dan RM (42)," terang Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi dalam siaran persnya, Sabtu (13/06) sore.

    Baca Juga: Menkes Chile Mundur, Ini Penyebabnya

    Katanya, ketiga kontak erat dengan TJM itu kini tengah menjalani isolasi di Kabupaten tersebut. Sementara untuk TJM yang menjadi pasien ke 120 kini diisolasi di Pekanbaru. Ia yang merupakan warga Batam itu sebelumnya memiliki perjalanan dari wilayah Tarutung pada akhir Februari lalu. Sementara berkunjung ke kabupaten Kuansing Ia lakukan pada 16 Maret 2020 silam.

    "Pasien TJM kini telah sembuh dan kita perbolehkan pulang," imbuhnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain itu warga Kuansing tersebut, terdapat dua pasien lain yang juga menambah daftar panjang pasien positif Corona di Riau. Mereka yakni wanita inisial R (66) warga Kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan hasil tracing dan kontak erat pria inisial GM (32) warga Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki Riwayat perjalanan dari Jakarta.

    Kemudian, wanita inisial RM (34) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis yabg merupakan hasil penemuan kasus positif dari kegiatan rapid test massal yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Seiring dengan penambahan itu,maka jumlah total pasien positif di Riau mencapai 125 kasus positif. Dimana 10 pasien tengah dirawat, 109 sehat serta dibolehkan pulang dan 6 meninggal dunia.

    Kemudian, untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 61 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.366 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 168 orang. Jadi, total PDP berjumlah 1.595 orang. Sedangkan untuk ODP dalam pemantauan berjumlah 3.696 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 69.375 orang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tiga Kasus Covid-19, Kuansing Tetap di Zona Kuning
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar