Gubri Ingin Hutan Kota Pekanbaru jadi Hutan Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Humas

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menginginkan agar Hutan Kota yang ada di Pekanbaru menjadi Hutan Indonesia.

    Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (8/6/20).

    Baca Juga: Bupati Kampar Pimpin Apel Siaga New Normal, Ini Pesan kepada Masyarakat

    Keinginannya menjadikan Hutan Kota menjadi Hutan Indonesia adalah selain sebagai tempat wisata, juga bisa menjadi tempat pembelajaran sekaligus memperkenalkan jenis pohon yang ada di Indonesia kepada para pelajar Riau agar pengetahuan semakin bertambah.

    Baca Juga: Ini 5 Provinsi Tertinggi Kasus Covid-19 di Indonesia

    "Nantinya kita ingin semua tanaman yang ada di Indonesia ada di Hutan tersebut, serta tanaman apa yang menjadi khas di 34 Provinsi se Indonesia ada disana," bebernya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain itu, Syamsuar menginkan di Hutan Kota tersebut juga harus ditanami jenis tanaman obat.

    "Di setiap pohon nanti akan ditulis nama dan jenis pohonnya dengan bahasa latin, melayu dan indonesia. Untuk tanaman obat akan disertakan juga dengan manfaatnya," terang Gubri, dikutip dari mediacenterriau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Untuk itu, ia mengimbau agar Dinas terkait lebih memperhatikan Taman Kota dan Hutan Kota tersebut demi menambah icon Kota Pekanbaru dimata dunia. Dimana Syamsuar melihat kondisinya saat ini kurang terawat akibat tidak mendapat perhatian yang khusus. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Ingin Hutan Kota Pekanbaru jadi Hutan Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar