Ini Posisi Luhut di Satgas Covid-19 dan Pesan kepada Masyarakat

Daftar Isi

     
    Foto: Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan. (Fajar.co)

    Lancang Kuning, JAKARTA – Saat ini pemerintah sedang fokus melakukan kegiatan kuratif, lalu preventif dan promotif untuk mengatasi pandemi Covid-19. Baik dalam bentuk pendanaan maupun bentuk penanganan.

    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang ternyata juga anggota dewan pengarah Covid-19, mengatakan seluruh upaya penanggulangan corona dilakukan secara terstruktur.  

    "Kenapa saya ikut bicara seperti ini, karena saya itu anggota dewan pengarah, jadi saya day to day ikut, day to day memberi masukan. day to day memberikan koreksi juga," kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam diskusi publik dengan I'M GenZ pada Jumat, 5 Juni 2020, dilansir dari Viva.co.id


    Menurut Luhut dalam pemaparannya, upaya kesehatan yang sedang fokus dilakukan pemerintah adalah meningkatkan laboratorium pengujian Covid-19, rumah sakit dan pembangunan rumah sakit darurat corona.

    Kemudian promosi kesehatan melalui sosial media dan media masa. Pemerintah juga menetapkan regulasi untuk mengubah prilaku masyarakat untuk meningkatkan ketahanan kesehatan.

    "Misalnya praktik pencegahan, jaga jarak, cuci tangan, jaga kebersihan, gunakan masker, ini semua ada. Tapi bisa jalan nggak ini, kalau kita tidak sama-sama kerja. Kalau kita semua nggak sama-sama kerja, masih aksi saling memarahi, saling berburuk sangka yang tidak jalan," katanya.


    Ditegaskan Luhut, disiplin kita menjadi sangat penting. Karena itu, jangan sampai kita membuang energi kita untuk berbicara yang tidak perlu. Apa yang dilakukan pemerintah katanya pasti ada kurangnya.

    "Tapi apakan ini sudah mencapai 80-90 persen, saya jawab yes. Mungkin lebih," kata Luhut. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Posisi Luhut di Satgas Covid-19 dan Pesan kepada Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar