Gugus Tugas COVID-19 Minta Daerah Bentuk Manajemen Krisis

Daftar Isi

     

    Foto: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo

    Lancang Kuning, JAKARTA – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, meminta agar setiap daerah membentuk manajemen krisis. Hal itu sebagai sumber rujukan untuk memonitor dan mengevaluasi penanganan virus corona.

    Baca Juga: Sayuran Termahal di Dunia Harganya Mencapai Rp15 Juta Per potong, Penasaran?

    Doni menjelaskan, setiap rencana yang disusun dan kebijakan yang diambil terkait penanganan virus corona sangat bergantung terhadap bagaimana tiap daerah melakukan manajemen krisis. Maka dari itu, katanya, setiap daerah harus menyiapkan manajemen krisis sebagai acuan.

    Baca Juga: 5 Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal Tim Elite Dunia, Walaupun Ada Kalah Telak

    "Gugus Tugas pusat meminta setiap daerah untuk menyiapkan manajemen krisis untuk melakukan monitoring dan evaluasi. Waktu dan sektor yang akan dibuka kembali ditentukan sepenuhnya oleh pejabat bupati dan wali kota di daerah," ujar Doni, dalam konferensi di akun YouTube BNPB, Sabtu 30 Mei 2020, dilansir dari Viva.co.id

    Baca Juga: Wow, Isco Bongkar Stamina di Atas Ranjang

    Doni menambahkan, setiap daerah memiliki kemungkinan untuk bisa mengambil keputusan, tergantung pada pertumbuhan penyebaran COVID-19. Pihaknya pun akan terus memberikan pendampingan kepada daerah dalam menentukan langkah selanjutnya pada perang melawan virus corona.

    "Jika dalam perkembangannya ditemukan kenaikan kasus maka tim gugus tugas tingkat kabupaten/kota bisa memutuskan untuk melakukan pengetatan atau penutupan kembali bersama pemerintah provinsi," ucapnya.

    Baca Juga: Bupati Rohil: Kami Siap Jalankan New Normal Covid-19

    Lebih lanjut, Doni menegaskan, hal ini harus dilakukan daerah dikarenakan berbagai bidang akan kembali membuka aktivitasnya. Selain itu, daerah wajib melibatkan semua komponen dalam menentukan keputusan yang akan dibuat. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gugus Tugas COVID-19 Minta Daerah Bentuk Manajemen Krisis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar