Pandemi Virus Corona, Megawati Lebaran di Rumah

Daftar Isi

     


    Foto: Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, merayakan hari rayaIdulfitri di kediamannya tanpa mengadakan open house, untuk mengikuti protokol kesehatan pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa saat ini Mega hanya berkumpul dengan putra dan putrinya di momen Lebaran tahun ini.

    "Ibu Megawati Soekarnoputri berkumpul bersama putra-putri beliau, dan memenuhi seluruh ketentuan pemerintah berkaitan dengan protokol pencegahan Covid-19," kata Hasto melalui siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (24/5).

    Baca juga: Makanan Khas Pekanbaru


    Melalui keterangan itu, Hasto juga menyampaikan bahwa momen Lebaran yang terjadi di kala wabah corona ini justru bisa memupuk solidaritas nasional dan semangat gotong royong antar-warga.

    Baca Juga: Mencatat Sejarah, Flu Spanyol yang Tewaskan Jutaan Orang RI Seabad Silam

    Menurut dia, meski Lebaran kali ini dirayakan dengan sangat sederhana, tapi tak menghilangkan momen kebersamaan.

    "Puasa sebulan penuh yang dijalankan umat Islam telah menjadi benteng rohani yang menggembleng jiwa raga bangsa Indonesia, dan di hari Idul Fitri ini kita perkuat gotong royong nasional untuk melawan virus Corona," katanya.

    Baca juga: Hamili Pacar Dibawah Umur, Pria 21 Tahun Ini Dipenjara 15 Tahun

    Lebih lanjut, Hasto menjelaskan bahwa dalam sejarahnya Idulfitri di Indonesia kerap menjadi momen halalbihalal dan membangun kebersamaan serta persaudaraan nasional.

    Bahkan, kata dia, Idul Fitri juga kerap kali dijadikan sebagai momentum untuk mendamaikan elite politik dari konflik berkepanjangan. 

    "Idulfitri momentum membangun persaudaraan nasional yang menyatukan elite politik dari konflik, dan momentum kebersamaan rakyat. Kini Idulfitri telah hadir sebagai hajat bangsa yang penuh dengan pesan keagamaan dan kebudayaan," tuturnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pandemi Virus Corona, Megawati Lebaran di Rumah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar