Pemerintah Tentukan Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri, Sabtu atau Minggu?

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi pengamatan hilal Bulan Suci Ramadhan.

    Lancang Kuning, JAKARTA – Untuk menentukan kapan jatuhnya HariLebaran atau Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, hari ini, Jumat 22 Mei 2020, akan digelar Sidang Isbat.

    Baca Juga: Waspadai Penjualan Daging Sapi Campur Daging Babi

    Sidang Isbat ini akan disiarkan secara langsung di televisi nasional TVRI dan juga Live Streaming media sosial Kementrian Agama atau kemenag RI.

    Siaran langsung akan dimulai dengan paparan posisi hilal oleh Tim Falakiyah Kementerian Agama pada pukul 16.45-17.45 WIB (akan disiarkan secara langsung).

    Baca Juga: Ma'ruf Amin: Pemerintah Minta Maaf Akui Sulit Hadapi Corona

    "Dilanjutkan dengan Sidang Isbat yang dipimpin oleh Menteri Agama dan dihadiri unsur MUI, DPR RI, serta Pejabat Kementerian Agama. Adapun perwakilan Ormas Islam dapat mengikuti melalui webinar yang telah disiapkan pada pukul: 18.15 WIB. (sidang dilakukan secara tertutup)," tulisinfo Instagram Kemenag RI, dilansir dari Viva.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Terakhir, hasil sidang isbat akan diumumkan melalui Telekonfrensi Pers Sidang isbat Awal Syawal 1441H/220Mpada pukul: 19.05-selesai (akan disiarkan secara langsung).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Adapun siaran langsung dapat diakses melalui: 1. TVRI (TV pool) 2. Youtube Kemenag RIhttps://www.youtube.com/c/KementerianAgamaPusat ?3. Fanpage Kemenag RI https://www.facebook.com/KementerianAgamaRI/live/," tulis info Instagram. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemerintah Tentukan Sidang Isbat Hari Raya Idul Fitri, Sabtu atau Minggu?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar