Klaster Santri Magetan Kembali Penyumbang Kasus Corona Riau, Tambahan 5 Kasus Baru Covid-19

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Klaster kepulangan santri dari Magetan, Jawa Timur kembali menjadi penyumbang kasus pasien terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Provinsi Riau.

    Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Selasa (19/5/2020) tercatat terjadi penambahan lima kasus positif Covid-19. Meski kabar baik yang diterima Provinsi Riau pada hari ini, satu pasien Covid-19 kembali dinyatakan sembuh.

    Dengan demikian, total kasus Covid-19 Riau tercatat 106 kasus dengan rincian 38 dirawat, 62 dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang dan enam orang meninggal dunia.

    Dipaparkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Yuliana Nazir, adapun rincian penambahan lima pasien baru yang positif terinfeksi virus corona ini, diantaranya.

    Pasien 102 positif covid-19 di Riau adalah Ny. M (40) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ny. M (40) merupakan hasil tracing dan kontak erat (ibu) dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

    Pasien 103 positif covid-19 di Riau adalah Nn. DH (19) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Nn. DH (19) merupakan hasil tracing dan kontak erat (saudara) dari pasien positif covid-19 Tn. IMA (16) yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

    Pasien 104 positif covid-19 di Riau adalah Tn. A (49) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Tn. A (49) merupakan hasil tracing dari keluarga Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

    Pasien 105 positif covid-19 di Riau adalah Ny. SF (45) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Ny. SF (45) merupakan hasil tracing dari keluarga Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

    Pasien 106 positif covid-19 di Riau adalah Tn. MAF (23) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Tn. MAF (23) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

    "Kabar baik hari ini, penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah Tn. AMH (16) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan. Dan sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 4369 spesimen dan telah memeriksa 2564 spesimen," ujar Mimi menjelaskan.(rie)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Klaster Santri Magetan Kembali Penyumbang Kasus Corona Riau, Tambahan 5 Kasus Baru Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar