Penuh Misteri, Duta Besar China untuk Israel Dikabarkan Tewas

Daftar Isi

    Foto: Duta Besar China untuk Israel, Du Wei. (Metro.co.uk)

    Lancang Kuning – Duta Besar China untuk Israel, Du Wei ditemukan tewas di apartemennya di Tel Aviv. Du Wei ditunjuk sebagai utusan China untuk Israel pada Februari 2020 lalu, setelah sebelumnya menjadi Dubes China di Ukraina.

    Pria berusia 58 tahun itu sebelumnya telah melakukan prosedur karantina selama 14 hari setelah kedatangannya, dan menerima mandat diplomatik pada akhir Maret 2020. Polisi Israel kini telah melakukan penyelidikan atas kematian diplomat yang memiliki istri dan seorang putra itu.

    Awal tahun ini, Du Wei pernah menyampaikan harapannya untuk menyatukan China dan Israel, dan mengatasi kemarahan yang diarahkan kepada negaranya karena dituduh sebagai penyebab pandemi coronavirus. Kepada surat kabar Haaretz, dia mengatakan, China adalah negara yang taat hukum, bertanggung jawab dan harus dipercaya.

    "Ketika penyakit itu menyebar di seluruh dunia, ada yang mengatakan bahwa China harus meminta maaf. Mereka mencari kambing hitam," kata Du Wei, seperti dikutip Metro.

    "Sepanjang sejarah, sekelompok orang telah dituduh menyebarkan wabah lebih dari satu kali. Itu hina dan harus dikutuk. Penyakit ini adalah musuh seluruh umat manusia, dan dunia harus melawannya bersama," ungkapnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penuh Misteri, Duta Besar China untuk Israel Dikabarkan Tewas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar