Pelalawan Nambah Dua Pasien Covid-19, Cluster Santri dari Jawa Timur

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dua warga Kabupaten Pelalawan hasil data Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau mencatat terjadi penambahan dua pasien positif terinfeksi Covid-19. Kedua pasien ini cluster kepulangan santri dari Jawa Timur.

    Dengan demikian, total positif Covid-19 berjumlah 71 orang, dengan rincian 37 dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Riau, 28 diperbolehkan pulang dan sehat serta enam orang meninggal dunia.

    Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Yuliana Nazir, rincian tambahan dua pasien Covid-19 ini, yakni pasien 70 berinisial AMK (16) berkelamin laki-laki. Warga warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan. AMK (16) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

    "Pasien 71 positif covid-19 di Riau adalah RAH (13) juga berkelamin laki-laki,  merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan. RAH (13) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur," ujar Mimi.

    Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 2105 spesimen dan telah memeriksa 1542 spesimen.

    Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 183 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 597 ng, dan PDP meninggal dunia berjumlah 99 orang,

    ODP dalam pemantauan berjumlah 7.064 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 50.154 orang.

    "Terakhir, kami mengimbau kepada masyarakat untuk, tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik (physical distancing). Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," tambahnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pelalawan Nambah Dua Pasien Covid-19, Cluster Santri dari Jawa Timur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar