Luar Biasa, Pemuda Indonesia beparas tampan Berdarah Kalimantan jadi Imam Tetap Mekkah Sejak Usia 15 Tahun

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Parasnya tampan. Suaranya pun sungguh merdu. Di usianya yang masih 21 tahun, ia sudah mencuri perhatian masyarakat dunia.

    Pemuda Indonesia ini didaulat menjadi imam tetap di Mekkah, Arab Saudi sejak usia 15 tahun. Ia begitu fasih membaca Al-Qur'an di Masjidil Haram. Tampil di hadapan Imam Masjidil Haram Syekh Sudais, para ulama dan tokoh Mekkah, seperti Amir Kota Mekkah dan Naib Amir dan lainnya.

    Pemuda itu bernama Syekh Asal Syu'bah bin Haji Yanto al-Makki al-Banjari. Akrab disapa ustaz Asal. Ia adalah anak angkat Guru Syairazi Kandangan dan anak angkat Imam Masjidil Haram Syekh Dr Hasan Bukhari. Kisah ustaz Asal seketika menjadi viral setelah diunggah ke Facebook oleh Nur Hidayatullah Yuzarsif, Dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang. Melalui unggahannya, Nur Hidayatullah menceritakan panjang lebar tentang sosok ustaz Asal.

    Disebutkan bahwa ustaz Asal menjadi imam salat rawatib, tarawih, dan qiyamul lail di beberapa masjid di Makkah, antara lain: Masjid Al-Bashawiri dan Masjid ‘Asyur Bukhari (2012), Masjid Ar-Ridha (2013), Masjid Syekh ibn Utsmain (2014), Masjid Bin Laden (2015), dan Masjid Birrul Walidain (2016, 2018).

    Tahun 2017 ia tidak menjadi imam di Mekkah karena pulang ke kampung halamannya di Kandangan – Kalimantan Selatan, sekaligus menemui salah seorang gurunya yang bernama Tuan Guru Haji Ahmad Syairazi.

    Ustaz Asal lahir di Mekkah pada tahun 1997, anak pertama dari pasangan Ustaz Yanto dan Ustazah Mariyati. Meski sejak lahir menetap di Mekkah, kewarganegaraan ustaz Asal tetap Indonesia. Ayah dan ibunya berasal dari Ambutun, Kandangan, Kalimantan Selatan.

    Sumber : best1.beritabesar.xyz

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Luar Biasa, Pemuda Indonesia beparas tampan Berdarah Kalimantan jadi Imam Tetap Mekkah Sejak Usia 15 Tahun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar