Peduli Penanganan Covid-19, IZI Riau Bagikan APD ke Rumah sakit yang ada di Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto:  IZI Riau saat bagikan APD

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas)  Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyalurkan Amanah dari Donatur untuk membantu tim medis dengan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Nutrisi Suplemen di Rumah Sakit Yang Ada Di Pekanbaru, diantaranya Rumah Sakit Awal Bros Panam, Rumah Sakit Sakit Awal Bros Ahmad Yani, Rumah Sakit Awal Bros Sudirman, Rumah Sakit Syafira, Rumah Sakit Auia Hospital, Rumah Sakit Eka Hospital, Rumah Sakit Annisa, Serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pekanbaru dan IDI Riau.

    Baca Juga: Sejumlah Masyarakat Meranti Tolak Rencana PSBB, Ini Alasannya

    Foto:  IZI Riau saat bagikan APD

    Bantuan alat pelindung diri yang diserahkan berupa baju hazmat, kacamata safety, Hand Sanitizer, Masker Kain, dan Masker N95, untuk para tenaga medis yang berjuang di garda depan menangani para pasien Covid-19.

    Baca Juga: Reses DPRD Siak, Putusnya Mata Pencairan Warga Selama Pandemi Covid-19

    Kepala Program IZI Riau Abdul Ghofur mengatakan penyaluran bantuan alat pelindung diri ini memang diprioritaskan mengingat beberapa rumah sakit saat ini mengalami kesulitan untuk mendapatkannya.
    “Baju hazmat, kacamata safety, Masker N95 adalah kebutuhan yang menjadi sangat mendesak yang diperlukan oleh tenaga medis, karena merekalah yang berada di garis depan penanganan Covid-19 ini. Tim medis sangat bergantung pada alat pelindung tersebut untuk menjaga mereka agar tidak tertular dari virus,” ujar Ghofur dalam keterangannya, Senin (4/5).

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Foto:  IZI Riau saat bagikan APD

    Ghofur berharap bantuan yang diberikan dapat membantu para tenaga medis memaksimalkan tugasnya dalam penanganan pasien Covid-19. “Beban berat yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19 harus diimbangi dengan perlindungan mereka dalam menjalankan tugas," jelasnya.

    Kepala Perwakilan IZI Riau Menyampaikan Penyebaran covid-19 ini sangat terasa ditengah masyarakat, banyak sektor yg terdampak baik pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lain-lain. Sektor yg sangat terdampak sekali adalah ekonomi, sehingga banyak keluhan ditengah masyarakat yg susah untuk memenuhi kebutuhan pangan. Sektor lain yg lain tak kalah terdampak adalah kesehatan, banyak masyarakat yg terpapar virus ini sehingga membutuhkan penanganan serius dan APD yang memadai. Oleh sebab itu Inisiatif Zakat Indonesia hadir untuk membantu dibanyak sektor, terutama dikesehatan dengan mensupport kebutuhan APD bagi para medis. APD yang kami salurkan ini adalah titipan dari para muzakki yang menunaikan zakatnya ke IZI. Mudah-mudahan dengan support APD ini bisa membantu para medis dalam menangani pasien yg terpapar Virus Covid-19 dan kondisi semuanya kembali normal, Aamiin.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu Reni Elvy Koordinator Customer Care Eka Hospital Mengucapkan Ribuan Terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Laznas IZI Riau.
    “Semoga bantuan ini bermanfaat membantu mereka yang mungkin diisolasi dan dilayani di RS kami,  Terlebih APD ini sulit di dapatkan. Ucapnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peduli Penanganan Covid-19, IZI Riau Bagikan APD ke Rumah sakit yang ada di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar