Bantuan Alat Kesehatan dari Luar Negeri Tiba di Indonesia Sebanyak 212,84 Ton

Daftar Isi

    Lancang Kuning - PT Angkasa Pura II (Persero) mencatat total bantuan alat kesehatan untuk penanganan virus corona telah diba sebanyak 212,84 ton. Bantuan dari luar negeri tersebut diba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

    Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, bantuan berasal dari berbagai negara untuk berbagai pihak di Indonesia seperti instansi pemerintah, rumah sakit, yayasan dan swasta, yang seluruhnya dikoordinasikan juga dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan yang diangkut dengan pesawat itu sebagian besar berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD).

    "Di mana pada periode 22 Maret–30 April 2020, total bantuan yang tiba mencapai lebih dari 16 juta pieces dengan volume lebih dari 212,84 ton," ujarnya, Sabtu (2/5/2020).

    Awal mengatakan, bntuan-bantuan tersebut nantinya kembali diterbangkan ke berbagai daerah di Indonesia. Di mana penerbangan dilakukan dari pusat kedatangan bantuan di Bandara Soekarno-Hatta.

    “Jumlah penerbangan yang membawa bantuan terhitung sejak 22 Maret 2020 sudah lebih dari 150 penerbangan. Kemarin malam, 30 April 2020, baru saja tiba di Soekarno-Hatta bantuan berupa Alkes dan APD dari Relawan Anak Bangsa yang diserahkan ke Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri untuk kemudian akan disalurkan kembali kepada yang membutuhkan,” sambungnnya.

    Sumber : infopresiden.com 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantuan Alat Kesehatan dari Luar Negeri Tiba di Indonesia Sebanyak 212,84 Ton
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar