7000 APD Akan Didistribusikan Ke Dinkes Kabupaten Kota se Provinsi Riau

Daftar Isi


    Foto: Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir (tengah)

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa pada Minggu (03/04/20), pihaknya akan mendistribusikan 7000 Alat Pelindung Diri (APD) ke Dinas Kesehatan kabupaten dan kota .

    Baca Juga: Tim Medis Covid-19 di Sumut Diusir dari Hotel, Begini Faktanya

    "7000 APD ini bantuan dari gugus petugas pusat dan pusat krisis Kementerian Kesehatan," ujarnya saat melakukan konferensi pers di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Sabtu (02/05/2020).

    Baca Juga: Kadiskes Mou Bersama Srikandi PP dalam Melawan Covid 19 dikabupaten Kepulauan Meranti

    Selain APD, Mimi Yuliani Nazir menambahkan, sudah ada 4200 lusin masker kain atau 50.400 buah masker kain yang akan didistribusikan ke Kabupaten/Kota di pPovinsi Riau agar dapat digunakan masyarakat saat beraktivitas di luar rumah.

    "Untuk Rapid test akan sampai Minggu besok, juga akan didistribusikan ke dinas kesehatan kabupaten dan kota di Provinsi Riau," tambahnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Penggunaan Rapid tes, Mimi menerangkan digunakan bagi yang berkontak erat dengan pasien positif Covid-19, juga untuk tenaga kesehatan yang ada sarana pelayanan kesehatannya yang ada di Provinsi Riau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kepada masyarakat untuk tetap gunakan masker, menerapkan hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun secara rutin, juga konsumsi bahan yang seimbang baik buah dan sayur, menjaga imunitas tubuh dengan olahraga mandiri dan minum vitamin serta menjaga physical distance," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 7000 APD Akan Didistribusikan Ke Dinkes Kabupaten Kota se Provinsi Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar