Nasib Untung Penjual Teh Berubah Jadi Model Terkenal, Begini Kisahnya

Daftar Isi

    Foto: Arshad Khan. (Oddity Central)

    Lancang Kuning – Pada 2016, Arshad Khan merupakan seorang chaiwala (pembuat teh) di jalan-jalan Islamabad, Pakistan. Kemudian, secara tidak sengaja ia tepat melihat ke kamera orang asing, dan foto tersebut berhasil mengantarkannya menjadi bintang.

    Keluarga Arshad dikenal sebagai pembuat teh di Islamabad selama hampir 30 tahun. Namun, Arshad hanya berjaga di kios selama beberapa bulan, hingga akhirnya seorang fotografer profesional, Javeria Ali, melihatnya pada September 2016.

    Baca Juga: Novel Baswedan Protes Jaksa

    Entah bagaimana, chaiwala muda ini menoleh dengan tepat ke kamera Ali dan memotret mata birunya yang indah. Foto tersebut kemudian diunggah di Twitter. Beberapa jam kemudian, foto Arshad langsung viral dan semua orang mulai mempertanyakan chaiwala yang tampan itu.

    Chaiwala telah menjadi bagian dari budaya Pakistan selama berabad-abad, namun pada musim gugur 2016, istilah ini menjadi identik dengan Arshad Khan. Seolah-olah dia adalah satu-satunya chaiwala di negara tersebut.

    Baca Juga: Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Segera Dibuka, Dipasangi Kamera Thermal

    Situs web dan majalah Bazaar Islamabad, kemudian memasang tagar #ChaiWala hingga trending di Twitter. Majalah fesyen tersebut juga memintanya untuk mengiklankan produk mereka. Beberapa hari setelah foto ikoniknya beredar, Arshad, yang saat itu masih berusia 17 tahun, muncul sebagai model untuk merek pakaian Pakistan. Tapi, itu baru permulaan.

    "Saya tidak tahu bahwa penampilan saya luar biasa. Saya pikir semua orang Pashtun tampan, jadi saya tidak menganggap diri saya istimewa. Kakak laki-laki saya mengatakan dia jauh lebih tampan dari saya," kata Arshad, dikutip Oddity Central, Kamis 30 April 2020.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sebelum tahun 2016 berakhir, Arshad Khan sudah tampil di semua acara variety show di Pakistan. Tidak hanya itu, ia juga menjadi model bahkan muncul di video musik penyanyi Pakistan terkenal, Muskan Jay.

    Namun, Arshad merasa tidak cocok dengan dunianya yang baru. Setelah menyatakan dirinya kewalahan dengan semua perhatian yang ditujukan padanya, chaiwala terkenal itu memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan.

    Menghilangnya Arshad secara tiba-tiba, memunculkan desas-desus bahwa keluarganya telah melarang dia bekerja di industri hiburan. Namun pada 2017, manager barunya, Kazim Hasan, menjelaskan bahwa segala sesuatunya agak rumit.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Keluarganya memang tidak menyukai ketenaran yang didapat oleh Arshad, tetapi di sisi lain, Arshad juga merasa kewalahan dengan semua perhatian yang ia dapat. Dan mantan managernya, tidak menemukan solusi terbaik.

    Ulang tahun ke-18 Arshad di tahun 2017 menandai kembalinya dia di industri hiburan. Dan pada 2018, ia mulai menjalani syuting serial TV dan streaming, Chaiwala & Friends.

    Pada September 2019, chaiwala tampan itu muncul di sebuah acara TV dan mengumumkan, meskipun dia berkarier di dunia modelling dan akting, ia kembali membuat teh dan berencana membuka kafe. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nasib Untung Penjual Teh Berubah Jadi Model Terkenal, Begini Kisahnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar