Nekad, 6 Pria Mudik Naik Truk Kontainer

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Kontainer

    Lancang Kuning, TANGERANG – Adanya larangan mudik bagi seluruh kalangan, membuat sejumlah masyarakat menggunakan segala cara agar bisa kembali ke kampung halaman.

    Seperti yang dilakukan enam pria ini. Dengan akal bulusnya, mereka nekat menumpang truk kontainer agar bisa kembali ke kampungnya di Rangkas Bitung, Banten.

    Baca Juga: Viral Panti Asuhan Depok Jual Bayi di IG, Polisi Telusuri Pembuat Akun

    Aksi nekat mereka itu, diketahui setelah petugas kepolisian melakukan pemeriksaan pada truk di lokasi check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Citra Raya, Cikupa, Tangerang

    "Saat truk ini melintas, petugas tentunya melakukan pengecekan dalam rangka PSBB, seperti kapasitas dan tujuannya ke mana. Lalu, pada saat diperiksa, kita dapati mereka ini sedang ada di dalam truk dan duduknya dekat dengan sopir," kata Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Ade Ary, Kamis, 30 April 2020.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Alhasil, mereka pun diminta turun oleh petugas. Saat ditanya, mereka mengaku hendak kembali ke kampung halaman di Rangkas Bitung dengan menumpang truk kontainer. Hal itu, karena mereka tidak punya pekerjaan lagi di Tangerang.

    Meski demikian, petugas tetap tidak mengizinkan kendaraan tersebut melintasi wilayah Kabupaten Tangerang sehingga kendaraan diminta untuk putar balik.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Bagaimana pun, tetap mereka dilarang melintas dan kita arahkan untuk putar balik," ujarnya, seperti melansir VivaNews.

    Terkait dengan adanya larangan mudik itu pun, sebanyak 336 kendaraan baik itu bus, kendaraan roda dua hingga empat, diminta petugas untuk putar balik setelah diketahui hendak melakukan perjalanan mudik menuju Merak-Banten. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nekad, 6 Pria Mudik Naik Truk Kontainer
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar