Unggahan Haru Dokter Tampan Manado yang Gugur karena Covid-19

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Kabar duka kembali menghampiri tenaga medis Indonesia. Lagi dan lagi virus covid-19 merenggut nyawa petugas garda depan kita.

    Seorang dokter muda, Mikhael Robert Marampe meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau Covid-19.

    Dokter berdarah Manado, Sulawesi Utara ini sempat menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polri Kramat Jati. Sebelumnya, Dokter Michael juga dikabarkan sempat menjalani perawatan di RSUP Persahabatan.

    Kabar duka terkait meninggalnya dr Michael disampaikan kerabat, Firman Damopoli lewat akun Twitter pribadinya, Minggu, 26 April 2020.

    “ Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Selamat jalan dokter pejuang covid19. Telah berpulang kepangkuan Tuhan YMK, Malam ini pukul 22.00. WIB di rumah sakit POLRI Kramat Jati Jakarta, Dokter muda asal Kotamobagu. Alm Dokter. Michael Robert Marampe,” tulis Firman.

    Michael sempat menunda pernikahannya yang akan dilangsungkan pada 11 April 2020 karena harus bertugas menangani pasien Covid-19.

    Namun, takdir berkata lain, Michael harus bertemu ajalnya sebelum hari bahagia itu terlaksana.

    Dokter Michael sebelum wafat sempat memposting unggahan video lewat akun Instagram miknov.id, pada Jumat, 17 April 2020, lalu. Dalam tersebut, Michael mengabarkan bahwa ia sudah 8 hari menjalani perawatan akibat positif Covid-19.

    Ia juga mengatakan profesi menjadi dokter adalah sebuah kebanggaan karena bisa membantu banyak orang. Bahkan, dia mengatakan tidak menyesal menjadi dokter meski positif Covid-19 karena bertugas. Tak lupa Michael juga memberi semangat kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

    “ Saya menjadi salah satu korban covid-19. Buat saya menjadi seprang dokter adalah suatu kebangganan bisa melayani pasien. Membantu banyak orang. Tak ada penyesalan sedikit pun. Teman-teman semua di garda terdepan, tetap semangat, dan wajib menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap. Selalu semangat teman-teman semua dan Tuhan Yesus memberkati,” kata Michael dalam videonya.

    Mendengar berita kematian Michael, warganet pun langsung membanjiri kolom komentar untuk mengucapkan rasa bela sungkawa dan berterima kasih atas pengorbanan yang telah dia lakukan.

    @Bumisawerigading, “ Innalillahi wainnalillahi ro’jiun. Husnul khatimah. Terimakasih untuk semua pengabdiannya. Allah SWT yg membalas semua amal ibadahmu. Insya Allah surga tempatmu. Aamiin,” tulisnya.

    @Ameeramantika, “ Innalilahi Wainna Ilaihi Rojiun... Lagi Petugas Medis harus berakhir langkahnya karena Corona.  Gugur bungaku ditaman bakti, dihariba'an pertiwi. Al-Fatihah,” tulisnya.

    Sumber : dream.co.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Unggahan Haru Dokter Tampan Manado yang Gugur karena Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar