Jubir Covid-19 Pekanbaru: Yang Belum Terima Bantuan, Lapor dengan Lurah

Daftar Isi

    Juru Bicara Umum Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU- Juru Bicara Umum Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, jika ada warga yang belum mendapatkan bantuan terdampak Covid-19 Pemko Pekanbaru untuk melapor ke Lurah.

    "Jadi jika ada orang yang belum dapat, berarti termasuk ke dalam data PKH, BPNT. Dan kalau ada juga yang belum masuk, tolong informasikan oleh lurah. Itulah tugas lurah, RW. Itu sebenarnya persoalannya," jelasnya.

    Dikatakan Ingot, ada beberapa kelompok masyarakat yang menerima bantuan. Seperti, kelompok masyarakat yang masuk data Dinas Sosial yaitu Kelompok Program Keluarga Harapan (PKH), Kelompok Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kelompok Rentan Miskin yang akan mendapat Bantuan langsung tunai Covid-19. 
     
    "Kelompok ini berjumlah sekitar 36 ribu KK akan dibantu oleh Pemerintah Pusat dan (kalau jadi) ditambah oleh Pemerintah Provinsi. Tiap bulan kan mereka dapat. Untuk tambahan, kita belum tau," kata Ingot, Senin (27/4/2020) seperti di lansir dari pekanbaru.go.id.
     
    Kemudian, ada kelompok Masyarakat Terdampak, ini yang datanya sedang divalidasi supaya tidak tumpang tindih dengan data kelompok yang Ia sebutkan. Kelompok ini sudah diberi bantuan sembako sebanyak 15.652 KK. Jadi total masyarakat yg mendapat bantuan adalah sebanyak lebih kurang 51 ribuan KK. 
     
    Penerima bantuan di Kota Pekanbaru terbagi dalam beberapa pengelompokan. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pekan lalu sudah menyalurkan bantuan sebanyak 15.652 Kepala Keluarga (KK).(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jubir Covid-19 Pekanbaru: Yang Belum Terima Bantuan, Lapor dengan Lurah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar