Dinkes Meranti Himbau Jemaah Tidak Beraktifitas di Masjid Agung Darul Ulum Selama Ramadhan

Daftar Isi


    Foto: Kepala Dinas Kesehatan meranti dr. H. Misri Hasanto, M.Kes saat menyampaikan sosialisasi di depan jamaah masjid agung darul ulum usai sholat magrib

     


    Lancang Kuning, MERANTI, -
    Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti lakukan sosialisasi pada para jemaah Masjid Raya Darul Ulum Jalan Siak pada Kamis (23/4/2020 malam.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

     

    Sosialisasi itu berlangsung saat usai melaksanakan shalat magrib berjamaah, kegiatan itu dilakukan guna untuk memberi pencerahan dan pemahaman kepada seluruh jamaah yang hadir. Disamping itu sambil membagikan masker dua lembar pada setiap jamaah.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kadiskes Meranti dr H Misri Hasanto MKes, didampingi Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Kepulauan Meranti. Padhil Alwi S.Hi, Ketua  Taruna Merah Putih (TMP) Romi Deswandi S.Kom,i Ketua Tagana Safaat SH, Ketua Hipunan Mahasiswa Islam (HMI) Sadam Dewana.

    Baca Juga: Gila, AS Pamer Jet Tempur di Tengah Wabah

    dr. Misri dalam pemaparannya, ia memaparkan tentang Covid -19 agar para jemaah bisa faham tentang wabah itu ada kaitannya dengan shalat tarawih berjamaah.

    Baca Juga: Hukuman Napi Korupsi Rommy Disunat Jadi 1 Tahun Penjara

    "Pemeintah telah mengimbau agar kita tidak melakukan shalat tarawih berjamaah, hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai wabah tersebut," tutur Misri.

    Kemudian kata Misri lagi, untuk saat ini semua elemen masyarakat harus melaksanakan imbauan pemerintah pasalnya, dizaman Rosulullah pun pernah memgalami wabah penyakit sehingga perintah Rosulullah melakukan lockdown.

    "Yang sekarang kita alami ini sudah pernah dialami dizaman Rosulullah, jadi imbauan yang dilakukan pemerintah sangat tepat sekali," jelas Kadiskes tersebut.

    Beliau mengatakan bahwa, virus tersebut adalah musuh bersama sehingga hal itu harus diatasi secara bersama sesuai dengan tupoksi masing-masing.

    "Ketika saya positif Corona lalu saya bersin dan tidak memakai masker, saat itu kita sedang duduk bersama secara otomatis reflex, hal itu akan berjangkit," ucap Misri lagi.

    Lebih jauh dipaparnya, oleh sebab itu masyarakat harus memakai masker disaat keluar rumah, hindari dari keramaian dan lain sebagainya.

    "Di Amerika empat puluh ribu jiwa sudah meninggal disebabkan wabah ini, kita di Indonesia kian hari kian bertambah korbannya, kemudian di para polisi India menyebat masyarakatnya yang bandel keluar rumah," terangnya.

    Terakhir Beber Misri lagi, berbahayanya virus tersebut bisa berjangkit dari orang ke orang lainnya, itu lah permasalahnya, jika tidak melibatkan orang lain masih bisa teratasi. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dinkes Meranti Himbau Jemaah Tidak Beraktifitas di Masjid Agung Darul Ulum Selama Ramadhan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar