Presiden Korsel Telepon Jokowi, Yakin Indonesia Segera Atasi Wabah Corona

Daftar Isi

    Lancang Kuning

    Seoul - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menelepon Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi dukungan terkait penanganan Corona (COVID-19). Presiden Moon yakin Indonesia pasti bisa melewati wabah ini.

    Percakapan Jokowi dengan Presiden Moon ini diungkapkan oleh Juru Bicara Kantor Kepresidenan Cheongwadae Kang Min-seok. Pernyataan tertulis berbahasa Korea tersebut diterjemahkan oleh Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia dan diunggah melalui akun Instagram kedutaan.

    "Atas permintaan dari Presiden Joko Widodo, Republik Indonesia, Presiden Moon Jae-in dan Presiden Jokowi telah melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon pada 21 April 2020. Pembicaraan tersebut selama 20 menit dari pukul 15.25 sore," kata Jubir Kang Min-seok dalam keterangannya, Rabu (22/4).

    Dia mengungkapkan, dalam pembicaraan tersebut Jokowi menyampaikan apresiasinya terhadap Korsel yang dianggap sukses menangani masalah wabah Corona. Jokowi juga ingin belajar dari pengalaman Korea tersebut.

    "Presiden Jokowi menyampaikan rasa hormat yang mendalam kepada Republik Korea yang sukses menangani pencegahan penyebaran COVID-19 di dalam negeri. Beliau juga menyampaikan keinginannya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pengalaman Republik Korea tersebut," ujarnya.(news.detik.com)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden Korsel Telepon Jokowi, Yakin Indonesia Segera Atasi Wabah Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar