Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Kampar, Ini Harapan Manajemen PT RAPP

Daftar Isi

    Foto: Penyerahan bantuan APD

    Lancang Kuning, KAMPAR - Manajemen PT Riau Andalan Pulp and Paper telah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Penyerahan APD itu dilaksanakan di Aula RSUD Bangkinang pada hari Selasa (21/04/2020) pagi, kemarin.

    Penyerahan APD ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam hal penanganan Covid-19 bagi tenaga kesehatan di wilayah operasional perusahaan.

    Baca Juga: Prihatin Kondisi Rekannya di Jogja, IPRY-KK Perjuangkan agar Pemkab Kampar Berikan Bantuan

    Usai penyerahan APD tersebut, Manajen PT RAPP melalui Stakeholder Relations Manager RAPP Wilayah Kabupaten Kampar dan Kuansing, Andrisman mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud nyata komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kampar. Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini.

    “Kami berharap bantuan ini dapat segera digunakan oleh tenaga kesehatan sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan virus. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya,” ujarnya.

    Baca Juga: Fokus Ornop: Camat Tembilahan Hulu harus di Sanksi

    Ditambahkan, Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini terus mempercepat upaya penanganan COVID-19. Guna mendukung hal tersebut, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), PT Asia Pacific Rayon (APR) dan Asian Agri menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Kampar.

    "Bantuan diterima langsung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kampar, Selasa (21/4), di Bangkinang, Kampar," ujarnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Menurut Andrisman, adapun bantuan yang diserahkan terdiri dari sebanyak 950 baju pelindung (hazmat), 50 baju pelindung ICU, 10 ribu masker, 10 ribu sarung tangan medis (glove), 50 kacamata medis (google) untuk digunakan oleh para tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat yang menangani pasien COVID-19.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dalam pemberian bantuan ini PT RAPP, APR, dan Asian Agri bekerjasama dengan Tanoto Foundation dan RGE Indonesia, yayasan filantropi dan kelompok perusahaan manufaktur global berbasis sumber daya alam, yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Serahkan Bantuan APD ke Pemkab Kampar, Ini Harapan Manajemen PT RAPP
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar