Viral Pria Curi 5 Kg Beras di Toko hingga Dihakimi Warga, Bukan Ditangkap, Polisi Malah Beri Bantuan

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Seorang tukang bubut di Medan, Sumatera Utara, nekat mencuri beras di sebuah warung di dekat rumahnya pada Sabtu (18/4/2020). Ia sempat diinterogasi warga lantaran kedapatan melakukan aksinya itu.

    Namun setelah kepolisian mengetahui kisah di balik aksi sang pria, pihak kepolisian justru memberikan bantuan. Dikutip dari Kompas.com, dalam pengakuannya, pria tersebut menjelaskan bahwa ia sangat kelaparan dan terpaksa mencuri beras.

    Ia mengaku sudah tak ada lagi bahan makanan yang bisa dimasak dan tak ada lagi uang untuk membeli. Pria tersebut hanya tinggal sendiri setelah ditinggalkan oleh istri dan 3 anaknya.

    Terkait kasus tersebut, ada 2 video yang tersebar di grup WhatsApp sejak Minggu (19/4/2020). Video pertama berdurasi 21 detik, yang memperlihatkan seorang pria kurus diinterogasi di sebuah toko, karena kedapatan mencuri beras.

    Kemudian, dalam video kedua memperlihatkan pria yang kedapatan mencuri itu diberikan bantuan bahan pokok. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing juga membenarkan kejadian tersebut.

    Ia menjelaskan bahwa pria yang ada dalam video viral tersebut adalah A, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bubut.

    "Karena tidak ada lagi yang bisa dimakan dan tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, maka mencuri," kata Martua.

    Untuk memastikan kebenaran ucapan pria tersebut, Kapolsek kemudian memerintahkan Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan R Suprianto untuk mengecek kediaman pria tersebut dan mencari tahu kondisi sebenarnya.

    Setelah diperiksa, keterangan pria tersebut ternyata benar. Akhirnya, polisi menyerahkan bantuan bahan pokok kepada pria tersebut. Bantuan itu berupa 1 karung beras, telur dan sejumlah uang.

    Di rumah pria tersebut tidak ada meja dan kursi. Polisi hanya duduk di lantai saat berkunjung ke rumahnya. Pria tersebut terlihat hanya menundukkan kepala dan menyeka air matanya sambil mengucapkan terima kasih.

    Polisi meminta agar pria tersebut tidak lagi mencuri dan segera memberi tahu apabila ada kebutuhan pokok yang dibutuhkan.

    Sumber : tribunnews.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Pria Curi 5 Kg Beras di Toko hingga Dihakimi Warga, Bukan Ditangkap, Polisi Malah Beri Bantuan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar