Masjid Istiqlal Tanpa Bukber dan Tarawih, Tapi?

Daftar Isi

     
    Foto: Masjid Istiqlal

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Masjid Istiqlal tak akan menggelar Salat Tarawih berjemaah dan buka puasa bersama bila pandemi Virus Corona (Covid-19) berlanjut hingga bulan Ramadan.

    "Buka puasa, taraweh, i'tikaf bersama ditiadakan, kalau Covid-19 masih ada," kata Kepala Bagian Humas Masjid Istiqlal Jakarta, Abu Hurairah, kepada CNNIndonesia.com, Selasa (14/4).

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Abu lantas mengimbau agar masyarakat untuk beribadah Salat Tarawih di rumah masing-masing bila corona tetap masif di bulan Ramadan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain itu, ia memastikan pengurus Masjid Istiqlal akan mengantar makanan berbuka bagi masyarakat-masyarakat yang membutuhkan sebagai pengganti buka puasa bersama pada bulan Ramadan.

    Baca Juga: Wakapolda Yogya Dilantik Jadi Deputi Penindakan KPK

    "Iya kalau nanti masyarakat ada yang tetap donasi untuk bukber maka kami distribusikan ke kelompok masyarakat yang membutuhkan seperti mendistribusikan daging qurban," kata dia.

    Baca Juga: Cita Citata: Cantik Itu Enggak Cuma Skincare Aja, Ini Buktinya!

    Sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menyatakan buka puasa bersama menjadi acara yang paling ditunggu para jemaah Masjid Istiqlal. Sedikitnya 3.000 orang hadir setiap harinya, atau 7.000 orang pada akhir pekan, untuk berbuka puasa bersama.

    Akibat pandemi Covid-19, Nasaruddin menyebut Masjid Istiqlal pun meniadakan shalat Tarawih berjamaah dan buka puasa bersama. Namun, pihaknya tetap akan melaksanakan Tausiah secara daring sebelum Tarawih.

    "Pengurus Masjid Istiqlal akan menyiapkan titik penyebarannya (pembagian makanan buka puasa) dengan harapan semua bisa merasakan. Tentunya secara bergantian titik penyebarannya," kata dia, dikutip dari situs kemenag.go.id, Selasa (14/4). (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masjid Istiqlal Tanpa Bukber dan Tarawih, Tapi?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar