Lagi, 2 Dokter Senior Meninggal karena Corona Covid-19

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Kabar duka kembali menyelimuti dunia medis Indonesia. Dua dokter, yakni  Soekotjo Soerodiwirio dan Sudadi Hirawan meninggal dunia karena positif Covid-19.

    Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Halik Malik mengatakan, keduanya merupakan dosen senior di perguruan tinggi di Indonesia yaitu Universitas Padjajaran dan Universitas Indonesia.

    Soekotjo Soerodiwirio, kata Halik, meninggal pada 10 April 2020 di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

    "Sebelumnya dirawat cukup lama di rumah sakit yang sama sebagai pasien positif Covid-19," terang Halik kepada Liputan6.com, Minggu (12/4/2020).

    Sementara Sudadi Hirawab meninggal Minggu, (12/4/2020) di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta. Halik menceritakan, sebelumnya almarhum masuk ke Rumah Sakit Pondok Indah sebelum kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Persahabatan.

    "Dirawat sekitar 10 hari sebagai pasien positif Covid-19," terang Halik.

    Tokoh Senior

    Halik nengaku tidak mengetahui dari mana keduanya terinfeksi corona. Namun yang pasti, kedua sosok legenda ilmu kedokteran Indonesia itu sudah tak menangani pasien.

    Halik juga mengungkapkan, keduanya berkecimpung dalam dunia akademis. Soekotjo adalah perintis ilmu radiologi di Universitas Padjajaran dan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Sementara Sudadi adalah pengajar Kedokteran dan membina Prodi Spesialis Kedokteran Okupasi, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

    "Dua tokoh senior kedokteran yang wafat ini adalah perintis di bidang keilmuan masing-masing," terangnya.

    "Profesi dokter patut berduka karena kehilangan beberapa sosok penting dalam perjalanan sejarah kedokteran di Indonesia," imbuh Halik.

    Sumber : liputan6.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lagi, 2 Dokter Senior Meninggal karena Corona Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar