Reaksi Putri Bima Arya Saat Pertama Kali Tahu Ayahnya Positif Covid-19: Boleh Aku Memelukmu?

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Wali Kota Bogor Bima Arya menceritakan hal paling memberatkan baginya selama terkena Covid-19. Momen yang paling tak akan ia lupakan yakni saat pertama kali mengabarkan dirinya postif virus corona kepada istri dan anak-anaknya.

    Di mana anak pertamanya, Kinaura Maisha meminta untuk memeluk sang ayah saat mendengar kenyataan pahit tersebut. Namun hal itu tak bisa dikabulkan Bima Arya karena tak ingin anaknya tertular. Bahkan saat dirinya sudah kembali ke rumah, Kinaura Maisha masih meminta hal yang sama.

    Namun lagi-lagi Bima Arya belum bisa mengabulkan karena khawatir masih ada virus di tubuhnya. Hal itu disampaikan Bima Arya saat live streaming interaktif Senin (13/4/2020). Bima Arya menceritakan reaksi istri dan anak-anaknya saat pertama kali mengetahui kalau dirinya positif Covid-19.

    "Saat itu jelang maghrib, saya sudah firasat tidak enak, katanya hasil test saya akan disampaikan langsung oleh Pak Gubernur," tutur Bima Arya.

    Kemudian tak lama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun menelepon Bima Arya dan menyampaikan kabar tersebut. Setelah mendapat kabar tersebut, Bima Arya pun tak langsung memberi tahu istrinya, Yane Ardian, ia lebih dulu melaksanakan shalat maghrib.

    "Setelah shalat maghrib saya sampaikan ke istri di kamar, tentunya dengan jarak yang agak jauh, saya samapikan kalau saya positif, tapi ahamdulillah yang lain negatif," kata Bima Arya.

    Tak sampai di situ, ia pun menyampaikan kabar itu ke anak-anaknya, Kinaura Maisha dan Kenatra.

    "Saya sampaikan ke anak-anak di meja makan, anak-anak menangis," kata Bima Arya.

    Kemudian momen yang paling ia tak lupakan yakni saat putrinya, Kinaura Maisha berdiri dan ingin memeluknya.

    "Dia bilang, 'Ayah can I hug you?' Saya bilang gak boleh harus jaga jarak, itu momen yang tak pernah saya lupakan," kenang Bima Arya.

    Rupanya saat sudah kembali pulang pun, sang anak masih belum bisa memeluknya. Padahal saat ini putrinya itu sudah ada di depan matanya.

    "Pas saya pulang, dia masih sama, bolehkan memeluk? Saya bilang not yet, minggu depan mungkin bisa," ujar Bima Arya.

    Menurut Bima Arya, selama di rumah sakit, hampir setiap malam ia bersama anak dan istrinya melakukan video call.

    Namun saat di rumah, ia sesekali melihat putra-putrinya dari kejauhan.

    "Hampir tiap malam makan malam sama-sama lewat video, kalau di sini saya dalam kamar sesekali buka pintu kamar sesekali lihat akivitas mereka dari jauh, itu saja sudah luar biasa membahagiakan," tuturnya.

    Meski sudah ada di rumah, Bima Arya pun tetap membatasi interaksi dengan siapapun.

    "Makanan ditaruh di depan kamar, nanti saya ambil, pakaian yang sudah dipakai saya masukin ember lalu kasih detergen, kemudian dibawa ke luar dan dicucui lagi di luar, mereka juga pakai sarung tangan," jelasnya.

    Bima Arya juga tetap rutin mengonsumsi vitamin c dan vitamin D untuk menunjang kesembuhannya.

    "Saya setiap hari makan buah naga dua kali, jus jeruk, lemon, buah saya makan semua, ikan dan lain-lain, kalau batuk ya minum obat batuk, kalau panas minum obat demam," kata dia.

    Selain makanan penjunjang, Bima Arya juga tetap melaksanakan olahraga demi kesembuhan. Namun, ia tidak melakukan olahraga berat seperti yang biasa ia lakukan sebelumnya. Jika sebelumnya ia kerap melakukan olahraga sebanyak lima kali seminggu dengan berlari berkilo meter.

    "Kalau sekarang yang ringan saja, karena kalau terlalu berat menurunkan imunitas, sekarang 15 menit sehari cukup, loncat-loncat, bikin keringetan, happy," jelasnya.(bogor.tribunnews.com)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Reaksi Putri Bima Arya Saat Pertama Kali Tahu Ayahnya Positif Covid-19: Boleh Aku Memelukmu?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar