Viral Video Oknum Polisi di Medan Diduga Lakukan Pungli dan Ludahi Mobil

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Tindakan tidak terpuji diperlihatkan oknum polisi di Medan saat menangani masalah lalulintas. Diketahui Bripka Muhammad Rasoki Siregar yang merupakan personil jajaran Polsek Medan Timur meludahi pengemudi mobil di Jalan MT Haryono Medan.

    Aksi tersebut terekam video warganet hingga menjadi viral di media sosial. Video polisi ludahi pengemudi mobil berdurasi kurang lebih 3 menit itu, viral di Facebook dan beredar di grup-grup WhatsApp milik Jurnalis.

    Dalam video ini, seorang pria berpakaian polisi menghentikan mobil Toyota Yaris putih dengan plat BL (Aceh). Sang perekam video menyebut si oknum polisi menerima uang melalui temannya yang berpakaian sipil tanpa ada resmi tertera plank razia.

    Entah ada yang terjadi, si oknum polisi disebut meludahi pengemudi mobil Yaris putih. Selanjutnya si pengemudi Yaris keluar dari mobilnya dan saling menuding satu sama lainnya dengan si oknum polisi.

    Si perekam video yang punya aksen Aceh dan sebelumnya sudah menjadi korban si oknum polisi, keluar dari mobilnya mendekati si oknum polisi sambil terus merekam tampak dendam.

    “Tolong viralkan bang. Tanpa ada razia, terima uang. Viralkan aja,” sebutnya.

    Salah satu akun Facebook yang mengupload video ini menuliskan:

    “Padahal ludah bisa menyebarkan virus Corona. Polisi daerah medan, minta uang tanpa razia, pengemudi mobil Yaris di ludahin,” tulis akun Ling.

    Terkait dengan tindakan oknum polisi ini, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP sampai minta maaf karena ulahnya.

    Jhonny mengakui tindakan bawahannya yakni Bripka Rasoki tidak humanis dan mencoreng institusi Polri dengan sikap emosi dan meludahi pengendara mobil di kawasan Jalan MT Haryono Medan.

    “Apalagi saat Polri meredam virus corona. Salah satu oknum polisi yang melukai hati dan saya sebagai Kapolrestabe Medan meminta maaf kepada masyarakat Sumut khususnya Kota Medan, ” katanya Sabtu (11/4/2020) malam.

    Kombes Isir mengaku malu melihat video yang viral dilakukan oknum Polsek Medan Timur yang memberhentikan pemilik kendaraan roda empat dengan cara yang tidak simpatik.

    Jajaran Polrestabes Medan pun langsung merespon video viral tersebut dengan menindak tegas sang oknum.

    Saat menjalani hukuman, Bripka Rasoki dikawal ketat oleh anggota provost. Kapolretabes Medan menambahkan, sikap perilaku oknum personel Polrestabes Medan itu tidak patut dicontoh oleh personel lainnya.

    “Mental yang jelek akan merusak prilaku kita sendiri. Personel lainnya harus menjalankan tugas dan pelayanan yang baik untuk masyarakat, ” tandasnya.

    Sumber : nasional.wartakota.info

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Video Oknum Polisi di Medan Diduga Lakukan Pungli dan Ludahi Mobil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar