Gubri Ingatkan Daerah Tidak Tutup Pasar dan Mal

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Pasar

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengingatkan pemerintah kabupatan/kota untuk tetap membuka pasar dan pusat perbelanjaan seperti mal, saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditetapkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Coroba (Covid-19).

    Baca Juga: Air Liur dan Darah Kebal Virus Corona Dijual, Harganya Rp16 Juta

    "Walaupun nanti PSBB, pasar dan mal tidak boleh tutup, harus tetap jalan. Itu salah satu kebijakan pemerintah kalau kabupaten/kota menerapkan PSBB," kata Gubri Syamsuar, Minggu (12/4/2020).

    Baca Juga: Waspada, Amerika Temukan 6 Virus Corona Jenis Baru

    Sebab menurut Syamsuar, pasar dan mal termasuk salah satu langkah untuk menggerakan perekonomikan masyarakat. Karena di sana banyak kebutuhan masyarakat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Meskipun di Riau sebenar sudah ada pasar online, kalau masyarakat butuh sayur, ikan dan lainnya sudah bisa melalui online. Jadi masyarakat tidak meski ke pasar kalau mau belanja sayur," ujarnya.

    Sebelumnya Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengusulkan penerapan PSBB untuk pencegahan Covid-19 di Kota Bertuah. Hal ini dilakukan setelah meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Pekanbaru, serta bertambahnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Gubri mengatakan pihaknya telah membahas pengajuan PSBB bersama Walikota Pekanbaru Firdaus, terkait apa yang harus dijalankan dan menjadikan kewajiban pemerintah terhadap masyarakat. Termasuk apa yang harus dijalani masyarakat dan apa yang tidak boleh dijalankan masyarakat selama masa PSBB jika disetujui oleh Menteri Kesehatan.

    "Banyak hal yang sampaikan oleh Walikota saat membahas penetapan PSBB. Termasuk adanya Perwako, Keputusan Walikota dan soal pembatasan. Tentunya dengan adanya PSBB ini agar masyarakat ikut bersama memutus perkembangan virus Corona, yang semakin tinggi dan memutus mata rantai. Dan PSBB ini bisa disetujui Menkes, dan dimulai dari Pekanbaru," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Ingatkan Daerah Tidak Tutup Pasar dan Mal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar