Air Liur dan Darah Kebal Virus Corona Dijual, Harganya Rp16 Juta

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    Lancang Kuning – Menjijikan. Ada yang menjual air liur dan darah dengan dalih kebal dari Virus Corona. Oknum jualan yang memanfaatkan pandemi COVID-19 ini muncul di situs dark web. Harga air liur dan darah yang dijual tersebut dibanderol seharga US$1.000 atau hampir Rp16 juta.

    Baca Juga: Saat 1,7 Juta Orang Terinfeksi Corona, Perang Pecah di Lembah Surga

    Dilansir dari situs Screen Rant, Minggu, 12 April 2020, penjual itu mengklaim bahwa mereka telah melakukan kontak dengan orang yang positif Corona, namun mereka tidak ikut tertular wabah mematikan tersebut.

    Air liur dan darah ini diklaim sebagai antibodi dan dapat digunakan orang lain untuk mendapatkan kekebalan. Penjualan seperti ini merupakan hal baru dan sebagai salah satu contoh produk yang dikaitkan dengan Virus Corona.

    Baca Juga: Waspada, Amerika Temukan 6 Virus Corona Jenis Baru

    Dark web juga memiliki alat uji coba cepat bagi mereka yang ingin melakukan pengujian COVID-19. Ada juga yang menjajakan alat detector Virus Corona. Alat ini memiliki penampakan yang kecil dengan cara kerja yang sederhana mereka dapat menunjukkan individu mana yang terinfeksi wabah ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Oknum-oknum tersebut telah meningkatkan cara penipuan mereka. Misalnya, melalui phising untuk istilah umum yang terkait dengan Corona. Ada juga penipuan melalui email yang mengarahkan pengguna internet ke malware.

    Sejak wabah ini menyebar ke seluruh dunia, jumlah kasus yang melibatkan individu atau kelompok yang mengambil keuntungan dari korban itu angkanya terus meningkat. Tentu saja hal seperti ini juga harus diperhatikan selain bahayanya terinfeksi COVID-19.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Beberapa penipuan yang telah terungkap sebelumnya adalah penipuan pesan teks dan email, langganan Netflix gratis, penjualan masker, sampai kepada pengobatan atau vaksin untuk virus corona. Penipuan tidak hanya terjadi di dark web tetapi juga di situs web biasa. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Liur dan Darah Kebal Virus Corona Dijual, Harganya Rp16 Juta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar