Gegerkan Warga, Begini Penampakan Buaya 4 Meter di Jambi

Daftar Isi

    Foto: Buaya besar ditemukan warga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi

    Lancang Kuning, JAMBI – Seekor buaya besar dengan panjang empat meter ditemukan warga di aliran kanal perkebunan kelapa sawit, di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

    Informasi dihimpun VIVAnews, buaya ditemukan saat warga membersihkan kanal dengan ekskavator namun saat mengeruk kanal, mendapatkan seekor buaya.

    Camat Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Timur Ari Julian Syahputra, membenarkan ada penemuan seekor buaya besar di wilayahnya. Saat itu warga yang sedang bekerja di RT 13, Kelurahan Parit Culum Satu, sontak terkejut.

    "Benar ada dan kita sudah komunikasi dengan pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) karena saya belum tahu jenis buaya apa," ujarnya, melansir dari VivaNews.

    Terpisah, Ketua RT 13, Kelurahan Parit Culum satu, Mislanto membenarkan ada seekor buaya bergigi seperti gergaji, ditemukan dan langsung diamankan warga karena sangat membahayakan masyarkaat yang kerap berativitas di sekitar lokasi kanal. "Pertama kali ditemukan di aliran kanal dan beratnya diperkirakan 200 kilogram," ujarnya Kamis, 9 April 2020.

    Mislanto mengatakan, buaya ditemukan Kamis siang, sekitar pukul 11.00 WIB. Buaya baru bisa diangkat sekitar pukul 12.30 WIB. Diketahui ada dua ekor buaya di dalam kanal yang besarnya diperkirakan sama dengan buaya ditemukan itu. "Diketahui ada dua buaya besar karena sering muncul ke permukaan air kanal sehingga masyarakat cemas," katanya.
     
    Mislianto berharap buaya yang satunya dapat ditemukan oleh BKSDA karena masyarakat selalu cemas berkebun dekat kanal. "Ya kerap memangsa ternak warga dan Kita rencana mau serahkan ke BKSDA Jambi buaya yang ditemukan namun sayang buaya mati setelah adanya hentaman besi excavator saat menyedok kanal," ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gegerkan Warga, Begini Penampakan Buaya 4 Meter di Jambi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar