Warga Siak Jangan Berbohong Riwayat Perjalanan

Daftar Isi

    Foto: Direktur RSUD Tengku Rafi'an Siak Benny Chairuddin

    Lancang Kuning, SIAK - Warga Kabupaten Siak diimbau tidak berbohong tentang riwayat perjalanan atau tentang sakit yang diderita ditengah wabah covid-19, hal itu guna mengantisipasi penularan virus yang mematikan tersebut.

    "Coba sampaikan dengan jujur, kemana riwayat perjalanan atau sakit apa yang diderita, ditambah lagi bagi warga yang mempunyai riwayat perjalanan di daerah zona merah covid-19 sangat rentan," kata Direktur RSUD Tengku Rafi'an Siak Benny Chairuddin, saat dikonfirmasi via selulernya, Kamis (8/4) di Siak.

    Baca Juga: Masuk RSUD Siak di Perketat

    Menurutnya, ketidakjujuran masyarakat akan berakibat fatal dan menjadi malapetaka bagi masyarakat lain, sebab virus tersebut bisa menular dengan cepat kepada orang yang bersentuhan, baik itu kepada masyarakat lain maupun tenaga medis.

    "Virus ini tidak kasat mata, bisa saja tertular ke tenaga kesehatan, dan kemudian menular ke pasien lain, karena tidak sadar mereka sudah terkena meskipun mereka belum sakit," katanya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Benny juga mengajak masyarakat untuk menggunakan masker, dan tidak perlu dibeli, cukup membuat sendiri dengan kain dan kemudian diselipkan tisu sebagai penjaring.

    "Pada prinsipnya, jaga mulut dan hidung," katanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Benny juga mengajak bersama-sama untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini dengan cara mematuhi apa yang disampaikan pemerintah. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Warga Siak Jangan Berbohong Riwayat Perjalanan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar