Kucurkan Rp 15 M, Baim Wong Akan Bagikan 30 Juta Masker untuk Lawan Corona

Daftar Isi

    LancangKuning - Baim Wong ikut tergerak memberikan bantuan masker kepada masyarakat ditengah pandemi virus corona.  Dia juga bilang bahwa ada orang-orang hebat yang melakukan donasi untuk membagikan masker gratis. Hal ini diketahui dari video di saluran YouTube Baim Paula dengan tajuk 'Masker 'Gratis' Insyaallah ke Seluruh Indonesia' yang tayang Selasa (7/4/2020).

    "Saya pribadi dengan gerakan Gemas, Gerakan Memakai Masker. Dan ada satu funding yang udah keluar dana untuk gerakan ini. Saya tidak perlu menyebutkan namanya karena ini aksi sosial. Saya terima kasih, sekarang Indonesia kekurangan masker," kata Baim dalam video.

    Nantinya, akan ada 30 juta masker yang akan dibagikan ke seluruh wilayah di Indonesia. Kata Baim, dana yang digelontorkan pun mencapai Rp 15 miliar untuk mendukung hal tersebut.

    "Mungkin itu sampai 15 miliar (rupiah, dana yang dikeluarkan) dan itu bukan hanya di Jakarta, tapi se-Indonesia. Nanti saya juga mau minta tolong ke teman-teman saya Youtuber untuk menginfokan dan membagikan," kata Baim.

    Baim pun terjun langsung ke konveksi untuk melihat pembuatan masker. Menurutnya saat ini produksi sudah mencapai 3 juta masker.

    "Sekarang saya mau ke konveksinya, karena katanya sudah diproduksi dua sampai tiga juta untuk di Jakarta saja dan itu free nggak harus bayar," ujar Baim.

    Pembuatan masker kain ini melibatkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang turut terkena dampak pandemi corona. Baim juga membawa beberapa masker untuk dibagikan ke jalan. Aksi yang dilakukan Baim pun menuai banyak pujian warganet. Seperti yang kita tahu, kini pemerintah menerapkan imbauan untuk selalu memakai masker setiap keluar rumah. Hal itu tak hanya berlaku untuk yang sedang sakit saja, tetapi yang sehat juga tetap harus menggunakan masker. 

    Sumber : matamata.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kucurkan Rp 15 M, Baim Wong Akan Bagikan 30 Juta Masker untuk Lawan Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar