Jenjang Karir Dalam Organisasi Industri Pariwisata

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Pariwisata adalah ketika orang bepergian ke tujuan di luar lingkungan rumah mereka untuk tujuan rekreasi, rekreasi atau bisnis. Industri pariwisata meliputi layanan transportasi, akomodasi, kegiatan rekreasi dan hiburan.

    Sayangnya, industri pariwisata sering rentan terhadap kondisi ekonomi, yang mengakibatkan penurunan laba industri dan kegiatan selama resesi ekonomi. Industri pariwisata juga memiliki teknologi canggih, membuatnya lebih mudah untuk memesan akomodasi, transportasi, dan pemesanan online.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Karier di bidang pariwisata menawarkan beragam peran dan latar. Karier pariwisata meliputi bekerja di sebuah hotel atau resor, di kapal pesiar, di pusat olahraga petualangan, sebagai pemandu wisata, kegiatan terkemuka dan perjalanan bersejarah, sebagai penulis panduan perjalanan atau sebagai pengemudi atau pramugari.

    Individu di bidang pariwisata harus memiliki kecintaan dan penghargaan untuk perjalanan, koordinasi yang kuat dan keterampilan organisasi untuk mengoordinasikan perjalanan, layanan, jadwal dan akomodasi, dan menikmati bekerja dengan orang-orang.

    Banyak orang yang mengejar karir di bidang pariwisata memiliki keahlian dan minat khusus dalam kegiatan tertentu seperti selam scuba, berlayar, kayak, hiking, dll. Profesional yang bekerja di industri pariwisata umumnya bekerja dengan jam non-tradisional sesuai dengan jam operasi hotel, restoran dan pusat rekreasi, persyaratan transportasi dan jadwal kegiatan.

    Beberapa karier yang terkait dengan industri pariwisata memerlukan program pendidikan formal seperti manajer hotel, pilot, dan peran kepemimpinan lainnya; namun, sebagian besar karir di bidang pariwisata memerlukan keahlian khusus daripada pendidikan formal.

    Karier di bidang pariwisata dapat menawarkan pengaturan dan peluang kerja yang menarik dan tidak konvensional. Oleh karena itu industri pariwisata dapat didefinisikan sebagai seperangkat industri yang memfasilitasi dengan menyediakan infrastruktur dan produk dan layanan dan memungkinkan perjalanan untuk tujuan yang berbeda dan bepergian ke tempat-tempat rekreasi dan kepentingan bisnis.

    Karier di bidang pariwisata menawarkan beragam peran dan latar. Karier pariwisata termasuk bekerja di sebuah hotel atau resor, di kapal pesiar, di pusat olahraga petualangan, sebagai pemandu wisata, kegiatan terkemuka dan perjalanan bersejarah, sebagai penulis panduan perjalanan atau sebagai pengemudi atau pramugari.

    Orang-orang di bidang pariwisata dapat bekerja di dalam atau di luar ruangan, jam standar atau dengan jadwal yang fleksibel, pekerjaan musiman atau sepanjang tahun. Ini adalah salah satu jalur karier paling menarik dan beragam di luar sana.

    Baca juga : Dampak Positif dan Dampak Negatif Pariwisata di Bidang Lingkungan

    Apa itu Pariwisata?

    Industri pariwisata dapat dibagi menjadi lima bidang karir: akomodasi, layanan makanan dan minuman, layanan rekreasi dan hiburan, transportasi dan perjalanan. Semua bidang ini melibatkan penyediaan layanan kepada orang-orang yang mengunjungi BC dari bagian lain negara dan dunia.

    Apa Jenis Karir Yang Tersedia di Industri Pariwisata?

    Dari posisi operasional hingga tanggung jawab manajemen dan tingkat eksekutif, semua menemukan peluang untuk pelatihan yang solid, pengembangan pengetahuan dan keterampilan bersama dengan pertumbuhan karir yang tidak terbatas. Industri pariwisata juga menawarkan lingkungan yang unik bagi mereka yang ingin memulai bisnis mereka sendiri.

    Posisi Operasional

    Ini biasanya melibatkan kontak langsung dengan wisatawan dan seringkali merupakan langkah pertama dalam karier seumur hidup. Pekerjaan sampel meliputi:

    • Teknisi Perbaikan Alat Ski
    • Bartender
    • Ruang serbaguna
    • Panduan Wisata Petualangan
    • memasak
    • Koordinator penjualan

    Posisi Pengawas

    Orang-orang ini merekrut, mengelola, memotivasi, dan menjadwalkan posisi operasional serta memberikan keahlian fungsional utama. Pekerjaan sampel meliputi:

    • Supervisor Layanan Tamu
    • Pengawas Patroli Ski
    • Perencana Acara
    • Pengawas Pergeseran Restoran
    • Akuntansi Pemimpin Tim
    • Pengawas pemeliharaan

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Posisi Manajemen

    Posisi-posisi ini melibatkan penganggaran, analisis, perencanaan dan manajemen perubahan untuk membantu karyawan dan organisasi untuk tumbuh dan berkembang. Mungkin juga ada interaksi dengan sektor pariwisata lain dan keterlibatan masyarakat. Pekerjaan sampel meliputi:

    • Direktur Penjualan dan Pemasaran
    • Kepala koki
    • Manajer Area Ski
    • Manajer Divisi Kamar
    • Pemilik Perusahaan Petualangan
    • Manajer Operasi Atraksi.(Putra)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jenjang Karir Dalam Organisasi Industri Pariwisata
    Sangat Suka

    5%

    Suka

    30%

    Terinspirasi

    15%

    Tidak Peduli

    25%

    Marah

    25%

    Komentar