Waduh, 'Si Belang' Diduga Terpapar Virus Corona, Ternyata

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi Harimau

    Lancang Kuning  – Kebun binatang Bronx di New York meyakini lebih dari enam binatang peliharaan di sana terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19. Salah satu binatang yang positif adalah harimau yang diduga tertular dari pawang. Haimau positif corona itu tertular dari pawang yang tak menunjukkan gejala penyakit tersebut.
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dikutip dari laman Daily Star, editor National Geographic, Natasha Daly yang pertama kali melaporkan kabar mengejutkan terkait hewan mamalia yang positif COVID-19. Ia menjelaskannya melalui cuitan di akun twitter? miliknya.

    "Seekor harimau di Bronx Zoo didiagnosis positif COVID-19," cuitnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Tiga harimau dan tiga singa Afrika yang terinfeksi menunjukkan gejala batuk kering, salah satu tanda serangan virus corona jenis baru itu. Diyakini, seluruh binatang juga menunjukkan penurunan nafsu makan meski telah dilakukan penanganan oleh para petugas di sana.


    Baca Juga: Viral, Potret Memilukan Seorang Ayah Berkostum Badut Lihat Anaknya Makan dengan Lahap

     Binatang-binatang itu kemungkinan terinfeksi dari seorang pawang dengan COVID-19 yang tak memiliki gejala alias asimtomatik. Pawang tersebut sudah melakukan kontak dengan binatang di sana.

    Baca juga: 200 Paket Sembako Akan Dibagikan Pemerintah ke Warga di Jabodetabek

    Meski begitu, pernyataan resmi dari Bronx Zoo mengatakan, belum memahami lebih jelas bagaimana virus itu bisa menginfeksi para bintang. Terlebih, tiap spesies tentu menunjukkan gejala berbeda jika terinfeksi virus corona itu.

    "Kami belum yakin bagaimana virus itu berkembang di tubuh si kucing besar di mana tiap spesies memiliki reaksi berbeda pada virus itu. Tapi kami akan terus memonitor perkembangannya," tulis pernyataan resminya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waduh, 'Si Belang' Diduga Terpapar Virus Corona, Ternyata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar