200 Paket Sembako Akan Dibagikan Pemerintah ke Warga di Jabodetabek

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Pemerintah mengklaim akan segera mendistribusikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang tinggal di kawasan Jabodetabek. Bantuan tersebut akan diterima khusus untuk warga yang terdampak terkait virs corona atau covid-19.

    Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Monardo mengatakan, bantuan sembako akan segera didistribusikan dalam waktu dekat. Total, ada 200 ribu paket sembako yang akan didistribusikan.

    "Pak Mensos telah melaporkan ke Bapak Presiden, dalam waktu dekat ini ada sebanyak 200 ribu paket sembako yang akan didistribusikan ke wilayah jabodetabek," kata Doni dalam keterangan yang disiarkan secara streaming, Senin (6/4/2020).

    Dalam praktiknya, kegiatan distribusi sembako ini akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi setempat. Nantinya, baik dari tingkat Lurah, RW, maupun RT diminta segera mendata warganya yang harus diprioritaskan mendapatkan bantuan tersebut.

    "Kami harapkan keterlibatan dari unsur-unsur yang ada di depan, terutama kepala desa atau lurah, termasuk RT, RW untuk kiranya bisa memberikan masukan siapa masyarakat yang perlu mendapatkan prioritas," sambungnya.

    Diktetahui, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia 2.273 orang sampai Minggu, 5 April 2020. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan pasien sembuh sebanyak 164 orang, sementara 198 meninggal dunia.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 200 Paket Sembako Akan Dibagikan Pemerintah ke Warga di Jabodetabek
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar