Pekanbaru Tertinggi Pasien Positif Terinfeksi Corona, Ada 5 Kasus dan ODP 1.395 Orang

Daftar Isi

    LANCANG KUNING,PEKANBARU-Dari 12 Kabupaten-kota di Provinsi Riau pada saat ini Kota Pekanbaru adalah yang tertinggi kasus pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 atau virus Corona. Data pantauan data Covid-19 Riau, jumlah pasien yang positif terinfeksi virus Corona di Pekanbaru sebanyak 5 orang dari 10 kasus se-Provinsi Riau.Satu diantaranya sudah diperbolehkan pulang.

    Sedangkan, data Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona di Pekanbaru sebanyak 1.395 orang, sebanyak 42 orang telah selesi pemantauan dan sebanyak 1.353 orang dalam pemantauan.

    Data Pasien Dalam Pengawasan di Kota Pekanbaru ada sebanyak 64 0rang dan 32 sudah dipulangkan dan 31 orang masih dirawat dan seorang meninggal dunia.

    Dalam data pantauan Covid-19 Riau, Sabtu (4/4/2020) dari situs corona.riau.go.idl tercatat angka ODP mencapai 21.951 orang. Sebanyak 3.188 orang telah selesai pemantauan dan sebanyak 18.763 masih dalam pemantauan.

    Adapun angka PDP Provinsi Riau tercatat sebanyak 128 orang, 69 diantaranya masih dirawat di sejumlah rumah sakit dan 56 orang sudah dipulangkan setelah dinyatakan sehat dan negatif terinfeksi virus Corona. Tercatat, tiga orang meninggal dunia dalam status PDP.

    Gubernur Riau Syamsuar dalam pernyataan pers Jumat (3/4/2020) mengatakan, terjadi penambahan tiga kasus positif Covid-19.

    "Sembilan masih dirawat dan satu sudah dipulangkan,” kata Gubernur Riau.

    Dari 10 kasus positif COVID-19 di Riau, ada dua yang merupakan “imported case” karena penularan dari Malaysia. Sedangkan sisanya adalah penularan lokal akibat pasien tertular di provinsi lain.

    Ia menjelaskan pasien ke-8 positif COVID-19 di Riau adalah pasien berinisial SS, yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien berusia 47 tahun ini memiliki riwayat bekerja di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

    Pasien ke-9 yang positif berinisial JG yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan. Pasien berumur 58 tahun tersebut kini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

    “Pasien JG memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 13 Maret 2020,” katanya.

    Sedangkan pasien ke-10 berinisial AS, warga Kabupaten Rokan Hulu. Pasien yang berusia 56 tahun itu memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Surabaya pada tanggal 21 Maret 2020.

    “Saat ini pasien AS sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Rokan Hulu,” ujar Syamsuar.

    "Tetap tenang dan jangan panik, lakukan pembatasan fisik, tetap di rumah dan hindari keramaian, bila harus keluar gunakan masker. Lebih baik menggunakan masker kain daripada tidak sama sekali. Rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga pola hidup sehat," tambah Gubernur Riau.
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pekanbaru Tertinggi Pasien Positif Terinfeksi Corona, Ada 5 Kasus dan ODP 1.395 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar