58 Pasien Positif Virus Corona di Tangerang Dinyatakan Sembuh

Daftar Isi

    LancangKuning - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengumumkan bahwa sebanyak 58 warganya yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) dinyatakan sembuh. Kini, Pemkot Tangerang sedang mendata kembali jumlah warga yang positif virus Corona, pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP).

    "Datanya ada 58 orang yang sembuh, ini sedang kita breakdown antara ODP, PDP, dan juga yang positif. Artinya, ini ada peningkatan dari awal ada kasus Corona di Kota Tangerang," kata Arief di Gedung Puspem Tangerang, Rabu (1/4/2020).

    Meski terjadi peningkatan angka kesembuhan, Arief tetap mengingatkan warganya untuk tetap meningkatkan imunitas tubuh. Dia menganjurkan untuk berjemur dan mengkonsumsi vitamin.

    Pemkot Tangerang sejauh ini telah melakukan rapid test sebanyak 2.045. Dari jumlah tersebut, 26 orang dinyatakan positif virus Corona.

    "Dari 2.045 orang yang melakukan rapid test, data yang masuk baru 1.575 orang dan 26 di antaranya positif. Programnya setelah hasilnya positif sementara isolasi mandiri, kemudian nanti akan segera dilaksanakan test swab oleh Dinas Kesehatan," jelas Arief.

    Perlu diketahui, rapid test di Kota Tangerang tidak dilakukan ke sembarang orang. Prioritas rapid test ditujukan bagi tenaga medis rumah sakit dan puskesmas, orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), orang yang kontak erat dengan pasien positif, Influenza Like Illness (ILI), serta masyarakat umum dengan random sampling terhadap 13 kecamatan dan 104 kelurahan sesuai dengan kepadatan penduduk.

    Sumber : detik.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 58 Pasien Positif Virus Corona di Tangerang Dinyatakan Sembuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar