Humanity Food Truck Siap Bantu Petugas Medis di Gaza

Daftar Isi

    Foto: Modifikasi Humanity Food Truck telah selesai didalam koresi dan siap beroperasi

    Lancang Kuning -- Setelah proses modifikasi selama 41 hari di sebuah karoseri di Kota Gaza, Humanity Food Truck siap beroperasi. Truk layanan makan gratis ini akan memprioritaskan bantuan makanan kepada petugas medis yang tengah kewalahan menangani Covid-19 di Gaza.
     GAZA – Setelah 41 hari berada di sebuah lokakarya yang ada di Kota Gaza, truk besar itu kini terlihat lebih berbeda. Dominasi warna hijau dan oranye memenuhi bagian-bagian truk. Di dalamnya terdapat beberapa alat masak. Ada kompor, kulkas, bahkan 2 buah oven yang masing-masing mampu memasak dengan cepat. Sebanyak 60 ekor ayam dapat matang dalam durasi sekitar 2 jam jika dipanggang dengan oven ini.

    Baca Juga: 12 Foto Situasi di India yang Lakukan Lockdown Tanpa Persiapan Matang

    Foto: Fitur-fitur yang ada didalam Humanity Food Truck

    “Setelah 41 hari di Al-Bayan Workshop yang terletak di Alzeitun Region, Kota Gaza, proses modifikasi dan manufaktur Humanity Food Truck Gaza telah selesai. Workshop lokal milik warga Gaza ini,berhasil melakukan modifikasi Humanity Food Truck pertama di Gaza. Selain truk dan mesinnya, semua peralatan dan proses manufaktur diproduksi oleh warga Gaza,” ujar Andi Noor Faradiba dari Tim Global Humanity Response (GHR) – ACT, Senin (30/3).

    Baca Juga: Viral Dokter Tak Bisa Makan dan Minum 10 Jam Demi Hemat Masker

    Mengingat mata dunia tengah tertuju pada penanganan Covid-19, Humanity Food Truck di Gaza juga bersiap untuk ikut ambil bagian. Pada Selasa (31/3) nanti, distribusi akan diprioritaskan untuk para tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus corona di Gaza.“Insyaallah pada Selasa (1/4), Humanity Food Truck siap untuk mendistribusikan 1.000 porsi untuk tenaga medis di rumah sakit di Gaza yang saat ini sedang kewalahan dan menjadi garda terdepan melindungi warga Gaza dari wabah Covid-19,” kata Faradiba.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain tenaga medis, pasien dan juga masyarakat prasejahtera lainnya juga akan mendaptkan makanan gratis dari Humanity Food Truck pada hari pertamanya beroperasi. Dari situs penghitungan daring, Worldometer, per Senin ini telah terdapat 115 kasus infeksi corona di Gaza dan satu di antaranya menyebabkan seorang warga meninggal dunia.Selain membantu tenaga medis, ke depannya Humanity Food Truck di Gaza juga akan membantu warga di sana untuk mendapatkan makanan siap santap gratis. Humanity Food Truck dapat memproduksi 1.000 hingga 2.000 porsi makanan tiap harinya dan dapat dengan mudah mendistrbusikan makanan gratis ke seluruh kegubernuran di Jalur Gaza.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dr. Mageed Yasin, salah satu mitra ACT di sana, hadir untuk menengok semua fitur dari Humanity Food Truck. Ia senang dengan kehadiran Humanity Food Truck yang nantinya akan membantu meringankan beban masyarakat Gaza yang membutuhkan.

    “Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia dan kepada ACT dalam program baru Humanity Food Truck ini. Humanity Food Truck ini merupakan amal untuk melayani masyarakat prasejahtera di perbatasan Gaza. Seperti yang diketahui, situasi perekonomian Gaza saat ini masih memburuk," ungkap Dr. Mageed Yasin. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Humanity Food Truck Siap Bantu Petugas Medis di Gaza
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar