DPRD Riau Minta Perusahaan Bantu Pengadaan APD

Daftar Isi

    Foto: Anggota DPRD Riau, Manahara Manurung 

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dalam menangani pasien Corona membuat salah seorang Legislator Riau, Manahara Manurung angkat bicara.  Dirinya himbau pada pihak perusahaan yang ada di Riau untuk peduli dalam membantu pengadaan APD tersebut.

    Baca Juga: Wabah Corona, Masa Libur Sekolah Bengkalis di Perpanjang

    "Penanganan virus corona ini jadi tanggung jawab kita bersama. Untuk itu kita minta pada pihak perusahaan yang ada di Riau untuk peduli dalam masalah ini. Terutama masalah kekurangan APD yang dimiliki tim medis saat ini. Diminta untuk membantu dalam mengadaannya," jelasnya, Jumat (27/03/2020).

    Baca Juga: ODP di Kampar Meningkat Tajam, Capai 978 dan 2 orang PDP

    Lebih jauh di sampaikan juga, di Riau banyak perusahaan besar yang beroperasi baik perkebunan, pengelola hutan tanaman industri (HTI), tambang batu bara, perminyakan dan perusahaan yang bergerak di bidang lainya. 

    "Jadi kita minta mereka berkontribusilah dalam pengadaan APD ini, " katanya juga, mengutip mediacenterriau. 

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kekurangan APD para petugas medis ini sangat memprihatinkan. Pasalnya mereka merupakan garda terdepan dalam penanggulangan virus. Langsung berinteraksi dengan risiko tinggi tersebut. Untuk itu, mereka perlu dibekali dengan alat pelindung diri yang memadai.

    Politisi Demokrat itu menambahkan, perusahaan bisa untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah baik pemprov maupun pemerintah kabupaten/kota. Sehingga akan diarahkan terhadap bantuan seperti apa yang akan dilakukan. 

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Ini perlu penanganan serius, mengingat sudah banyaknya korban yang terjadi di Indonesia dan di Riau sendiri," tambahnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Riau Minta Perusahaan Bantu Pengadaan APD
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar