Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Riau Telah  Melakukan 16 Operasi Tangkap Tangan

Daftar Isi

    pungli

    LancangKuning.Com - PEKANBARU- Tim Satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) provinsi
    Riau telah melaksanakan operasi tangkap tangan (OTT) sebanyak 16 OTT.

    Hal tersebut dikatakan ketua pelaksana satgas saber pungli pusat, Irwasum Polri Komjen Dwi Priyatno di Jakarta, pada saat melakukan teleconfrence bersama jajaran Tim Satgas saber pungli provinsi Riau di Polda Riau, Selasa (17/01/2017).

    Berdasarkan laporan dari Unit Pemberantasan Pungutan liar (UPP) atau Satgas saber pungli dari berbagai kementerian/lembaga dan daerah,  Dwi Priyatno mengatakan data operasi tangkap tangan (OTT) sebanyak 80 kasus.

    "Yang terbanyak melaksanakan OTT adalah provinsi Riau sebanyak 16 kasus, Jawa Barat 7 Kasus dan Sulawesi Selatan 6 kasus," ungkap Komjen Dwi Priyatno.

    Pada saat yang sama Sekdaprov provinsi Riau Ahmad Hijazi bersama Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Suwarno beserta jajaran UPP Provinsi Riau mengatakan, "tugas ini merupakan  amanah yang harus dilaksanakan secara
    bersama guna menciptakan Indonesia yang bersih dari pungli," kata Ahmad Hijazi.

    "Tugas ini sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar yang menyebutkan, bahwa praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat,
    berbangsa, dan bernegara sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera," ungkap Ahmad Hijazi.

    Satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli)  mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan satuan kerja, dan sarana prasarana, baik yang berada di kementrian/lembaga maupun pemerintah daerah. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Satgas Saber Pungli Provinsi Riau Telah  Melakukan 16 Operasi Tangkap Tangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar