TP PKK Provinsi Riau Bagikan 25 Ribu Bibit Cabei

Daftar Isi

    bibit-Cabai-Genjot

    LancangKuning.Com - PEKANBARU - Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Riau, bagikan sebanyak 25 ribu bibit cabe kepada seluruh Kabupaten Kota se Riau. Namun dalam pembagian bibit tersebut tidak merata ada daerah yang lebih banyak mendapatkan bibit, daerah yang lebih banyam mendapatkan bibit cabe dibanding dengan Kabupaten lain adalah Pekanbaru, Dumai dan Tembilahan (Indragiri Hilir). Hal tersebut karena banyaknya permintaan kebutuhan cabe.

    Ketua TP PKK Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, ada sekitar 25.000 ribu bibit cabai yang akan dibagikan di 11 kabupaten/kota di Riau. Bibit itu didapat dari kerjasama Badan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Tanaman Holtikultura dan Perkebunan, Balai Pengembangan Teknologi dan Pertanian, dan PKK.

    "Untuk di Pekanbaru sendiri akan disalurkan sebanyak 15.000 bibit untuk 15 ribu KK," kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi di Kantor Gubernur Riau, Selasa (17/1/2017).

    Bibit cabe akan disalurkan hingga ketingkat desa, Untuk menanam cabe, tidak mesti mempunyai lahan yang luas, Ibu-ibu bisa menanamnya di pekarangan rumah. Dengan begitu kita tidak akan kesulitan lagi untuk mengkonsumsi cabai,"ujar Ketua TP PKK Riau. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TP PKK Provinsi Riau Bagikan 25 Ribu Bibit Cabei
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar