Gaji Cristiano Ronaldo Terancam Dipotong

Daftar Isi

    Foto: Cristiano Ronaldo terancam pemotongan gaji dari Juventus. (AP Photo/Luca Bruno)

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Juventus bisa memotong gaji megabintang Cristiano Ronaldo karena terhentinya sejumlah kompetisi sebagai imbas dari wabahvirus corona.

    Dikutip dari Mirror, mantan pemain Manchester United itu berpeluang mengalami pemotongan gaji sebesar 20 hingga 30 persen akibat pandemik Covid-19.

    Baca Juga: Tiga Dokter Meninggal Usai Tangani Pasien Virus Corona

    Italia menjadi negara terparah di luar China yang terkena wabah virus corona dengan lebih dari 4 ribu orang meninggal dan negara melakukan lockdown.

    Efek terbesar bagi sepak bola Negeri Piza dari kasus virus tersebut adalah dihentikannya Serie A Liga Italia pada awal Maret hingga 3 April mendatang. Penghentian tersebut memberikan dampak buruk bagi finansial klub peserta.

    Baca Juga: Dokter Djoko Judodjoko Meninggal Dunia Akibat COVID-19

    Menurut media Spanyol, Mundo Deportivo, Cristiano Ronaldo bisa kehilangan pendapatan sekitar 8,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 154,3 miliar dari gajinya jika Juventus memberlakukan pemotongan gaji sebesar 20 persen kepada semua pemainnya.

    Mirror melaporkan, pemain berjuluk CR7 itu mungkin tidak akan terpengaruh secara finansial dengan pemotongan gaji tersebut lantaran masih jadi salah satu atlet paling bernilai di dunia.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Forbes memperkirakan penyerang 35 tahun tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar 361 juta poundsterling dan memiliki kontrak seumur hidup sebesar 773 juta poundsterling dengan apparel Nike.

    Mewabahnya virus corona di Italia membuat Cristiano Ronaldo dan keluarganya mengisolasi diri di kampung halamannya di Madeira, Portugal. Ronaldo berada di tanah kelahirannya sebelum Italia melakukan lockdown pada 9 Maret.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dalam masa karantina Ronaldo beberapa kali mengunggah pesan tentang kondisi wabah virus corona. Di antaranya memberikan dukungan untuk rekan setimnya yang positif corona, Daniele Rugani, serta tenaga medis yang kini tengah berjuang melawan Covid-19.

    "Dunia sedang melalui saat yang sangat sulit ,yang menuntut perhatian dan perhatian penuh dari kita semua," ujar Ronaldo.

    "Saya berbicara kepada Anda hari ini bukan sebagai pemain sepak bola, tetapi sebagai seorang putra, ayah, seorang manusia yang peduli dengan perkembangan terkini yang memengaruhi seluruh dunia," ucap Ronaldo melanjutkan.

    Di Juventus sendiri saat ini tercatat tiga pemain positif corona. Selain Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala juga positif Covid-19. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gaji Cristiano Ronaldo Terancam Dipotong
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar