Wisata Taman Bunga Bandungan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tempat wisata memang tempat favorit pilihan banyak orang ketika liburan. Liburan bisa dikatakan salah satu cara yang dipilih banyak orang untuk melepaskan penat setelah lelah dengan rutinitas harian. Kebanyakan orang memilih tempat liburan menyukai pemandangan alam nan arsi serta menghirup udara segar. Seakan dengan suasana ini semua kelelahan bisa hilang seketika.

    Memang menjadi daya tarik sendiri ketika berwisata ke tempat yang memiliki pemandangan hijau dilengkapi dengan pohon serta perbukitan. Udara yang dihirup juga terasa segar seakan menjadi magnet tersendiri ditambah kicauan burung, belum lagi bunga-bunga bermekarah\n dengan warna yang indah lengkap sudahlah sensasi liburan tersebut.

    Selain dikenal dengan kaya akan sumber daya alam atau hasil alam seperti minyak, rempah-rempahan dan lainnya. Indonesia juga dikenal memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang menjadi favorit banyak wisatawan baik dari lokal maupun dari luar alias internasional. Banyak turis yang berdatangan ke Indonesia ingin menikmati alam yang indah milik Indonesia.

    Berwisata memanglah salah satu cara paling ampuh untuk melepas stres dan penat. Selain itu dengan berwisata mereka juga bisa menikmati waktu lebih banyak bersama keluarga sembari berbagi dan bercanda. Bisa dikatakan sebagian besar keluarga baru bisa berkumpul hanya ketika liburan, sehingga untuk menghabiskan momen liburan tersebut agar tidak sia-sia dan bermakna tidak ada salahnya merefreshing diri dengan berwisata.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Sebagaimana kita katakan di atas tadi bahwa Indonesia begitu kaya dengan tempat wisatanya, mulai dari wisata alam, pantai dan wisata modern. Salah satu dari sekian banyak wisata yang ada di Indonesia adalah di Bandungan, dimana berada di kaki Gunung Unggaran ia menjadi spot yang pas dalam menikmati view pengunungan.

    Di Bandungan ini merupakan kawasan yang mempunyai udara sejuk dan terdapat banyak sekali tempat wisata yang cukup keren dan indah. Bukan hal asing lagi jika kamu mendengar ragam wisata di kota ini, dimana semarang memanglah banyak sekali ragam pariwisatanya dan banyak mendapatkan kunjungan wisatawan.

    salah satu diantara sekian banyak wisata yang terkenal adalah Wisata Taman Bunga Bandungan. Disini kamu akan jumpai hamparan bunga Hebras dan Celosia nan indah membuat mata tak jenuh memandang dan menjadi daya tarik para wisatawan yang melihat.

    Wisata Taman Bunga Bandungan ini berada di Bandungan Kota Semarang. Alamat lengkap dan tepatnya adalah di Jalan Wisata Gedong Songo Km 5, Kecamatan Bandungan, Kota Semarang Provinsi Jawa tengah.

    Hamparan bunga yang ada disini memang tidak bisa dielakan dan sudha menjadi magnet untuk para pengunjung, selain itu terdapat banyak spot yang bagus untuk berfoto. Sehingga memang menjadi favorit sekali untuk para fotografi atau untuk kamu yang hanya ingin berselfie disini.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Tidak hanya menyuguhkan taman bunga yang begitu indah serta nyaman, namun terdapat juga ragam fasilitas lainnya dan tentu saja itu tidak akan mengecewakan kamu yang datang. Ketika memasuki lokasi wisata kamu akan disambut langsung dengan pemandangan dari hamparan bunga celosia dan hebras merah, dimana di antara bunga tersebut terdapat kincir besar menjadi perhatian sejauh mata memandang. Kemudian kamu akan menempuh jalan setapak dihiasi oleh pensil raksasa.

    Kincir rasaksa yang berada di tengah-tengah bunga tersebut kerap kali menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berfoto. Selain itu, disini anda juga aka menjumpai spot landmark beberapa negara diantaranya ada patung merlion dan menara eifel.

    Bagi masyarakat di daerah Bandungan tentu saja ini bukanlah hal asing lagi, karena ini memang sangat diburu sekali oleh wisatawan. Namun, bagi kamu yang memang bukan orang Bandungan dan penasaran dengan keindahannya namun tidak tahu lokasi tepatnya kamu tidak perlu khawatir. Karena kamu akan berikan rute sebagai petunjuk untuk kamu.

    Awalnya kamu berada di Semarang tapi di kotanya maka kamu harus memilih arah ke selatan yaitu Jogja/Solo, setelah itu kamu akan sampai di Pom Lemah abang kemudian bertemu simpang tiga di depan pom tersebut dan pilihlah arah ke kanan yaitu ke Bandungan.

    Setelah mengikuti perjalanan kamu akan sampai di simpang 3 Bandungan kemudian memilih arah ke kanan dan lurus terus hingga jumpa pertigaan lagi dan mengambil arah ke kiri. Setelah itu kamu tetap lurus hingga bertemu pertigaan setelah pom bensin Palbapang Sumowo. Nah dari simpang tiga ini kamu memilih arah je kanan dan tidak jauh dari sana anda akan menjumpai taman bunga tersebut. Apabila kamu bingung untuk bepergian sendirian, ada baiknya kamu bepergian dengan rombongan dengan menggunakan Sewa Bus Semarang yang akan mengantarkan kamu ke tujuan dan pusing memikirkan rute.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Taman Bunga Bandungan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar