Dasar Dasar Pengoperasian Visual Basic

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mengapa Visual Basic? Pemrograman H untuk Antarmuka Pengguna Windows sangat rumit. H Antarmuka Pengguna Grafis Lainnya (GUI) tidak lebih baik. H Visual Basic menyediakan metode yang nyaman untuk membangun antarmuka pengguna. H Visual Basic dapat berinteraksi dengan kode yang ditulis dalam C, untuk efisiensi.

    Apa Visual Basic tidak H Visual Basic bukan, bahasa pemrograman yang kuat yang memungkinkan Anda untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan. H Visual Basic tidak, elegan atau cepat. H Visual Basic bukan, pengganti C. Visual Basic tidak, apa pun seperti bahasa pemrograman lain yang pernah Anda gunakan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Ketika Anda Memprogram di VB:

    H Anda menggambar gambar antarmuka pengguna Anda. H Anda menggambar tombol, kotak teks, dan item antarmuka pengguna lainnya. H Anda menambahkan potongan kecil kode untuk menangani interaksi pengguna.H Anda menambahkan kode inisialisasi, biasanya sebagai langkah terakhir. H Jika suka, Anda dapat membuat kode fungsi yang lebih kompleks. (Tetapi banyak yang tidak.)

    Antarmuka Visual Basic Gambarkan Program Anda Di Sini!

    • Menggambar Program Pilih Kontrol Dari Sini (Klik pada tombol yang sesuai)
    • Kemudian Gambarkan kontrol pada formulir
    •  Jenis Kontrol Kotak Teks Grup Statis Kotak Centang Kotak Gulir Map Timer Hierarchy Circles dan Stuff Pictures
    • Gambar Tombol Teks yang Dapat Diedit Daftar Tombol Drop-Down Daftar Radio Daftar Drive Daftar File Baris Basis Data Akses Gulir Bar Dan Daftar Terus dan Terus

     Program Sederhana Klik dua kali untuk Menambahkan Kode Klik-Tunggal untuk Memilih dan Mengubah Properti Menggunakan kontrol: Tombol Teks yang Dapat Diedit Teks Statis Jendela Properti Daftar Properti Untuk Kontrol Saat Ini Dipilih Klik Properti, dan Ketikkan Nilai Baru, atau Pilih Nilai Baru Dari Menu.

    Menambahkan kode Nama Kontrol Nama Acara Eksternal Apa yang Harus Dilakukan Ketika Terjadi Anda harus Menulis Tubuh Anda Sendiri Kontrol Lebih Kompleks Kontrol Kompleks H Memiliki: - Properti Tindakan untuk Menjalankan Perintah - Properti Aktif yang Menghasilkan Tindakan Ketika Nilai Ditetapkan untuk Mereka - Banyak Jenis Acara untuk Interaksi Program H .

    Baca juga : Perintah Dasar Visual Basic

    Contoh: - Spreadsheet - Pengolah Kata - Browser Web - Browser Web Menggunakan Kode C H Tulis DLL dalam C H Gunakan Properti _export pada Fungsi yang Tepat H Tulis Definisi Visual Basic untuk setiap Fungsi H Tambahkan VB Definisi ke bagian (umum) dari Program VB H Gunakan Fungsi seolah-olah mereka adalah fungsi VB Definisi C vs Definisi VB Deklarasikan

    Fungsi HexToLong Lib "FIRSTONE.DLL" (ByVal InString As String) Selama FAR PASCAL _export HexToLong (char * Hex) C panjang:

    VB: Nama Fungsi Harus Sama di Kedua Deklarasi. Kata kunci Lib Harus Memberi Nama Perpustakaan. Nama argumen di VB adalah arbitrer. A (Very Annoying) Problem H Terkadang sulit bagi VB untuk MENCARI file .DLL. H Jika ini terjadi, salin file .DLL ke direktori WINDOWS. H Ingatlah untuk Menghapus file ketika Anda selesai. Metode Alternatif H Beberapa Versi VB tidak mengizinkan definisi fungsi DLL di bagian (umum) dari formulir.

    H Untuk Mengatasi Masalah ini, Buat Modul baru (Menu File) H Tambahkan deklarasi ke bagian (umum) dari modul H Anda dapat menambahkan fungsi VB Anda sendiri ke bagian (umum) dari formulir atau modul. Pertimbangan Sintaks H Semua Fungsinya Global dalam VB.

    H Variabel dideklarasikan menggunakan sintaks: - Dim <Name> As <Type> - Setiap variabel harus memiliki tipe - Dim A, B, C Karena <Type> akan bekerja, tetapi memberikan hasil yang aneh H Tipe Paling Umum: Integer, String, Long Lebih Banyak Sintaks VB H Gunakan Integer untuk Boolean - Seperti dalam C, 0 = Salah, yang lainnya = Benar - Konstanta simbolik Benar dan Salah dapat digunakan - Benar = -1, Salah = 0 H .

    Tugasnya sama seperti di CH Fungsi Val mengubah string menjadi integer H Fungsi Format $ mengubah integer menjadi string Pernyataan VB H Penugasan Sama dengan CH Kasus tidak signifikan - Kasus akan disesuaikan untuk Anda pada kata kunci - Untuk Nama Variabel, Kasus diabaikan H Operator Biasa dapat digunakan - DAN sama dengan keduanya & & & & tergantung pada konteks - ATAU = | dan || - TIDAK =! Pernyataan VB JIKA

    Jika <kondisi> Maka <Daftar Pernyataan> Lain-lain <Daftar Pernyataan> Akhiri If <condition> Kemudian <Daftar Pernyataan> EndIf JANGAN LUPA ENDIF! Pembanding: =, <,>, <=,> =, <> (tidak sama) Penghubung: Dan, Atau, Tidak VB While Statement Sedangkan <condition> lakukan <Daftar Pernyataan> Wend Manual VB Merekomendasikan struktur yang berbeda. Gunakan alternatif jika Anda mau.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    VB Untuk Pernyataan Untuk <Variable> = <start> hingga <finish> <Daftar Pernyataan> Berikutnya <Variable> Untuk <Variable> = <start> hingga <finish> Langkah <increment> <Daftar Pernyataan> Berikutnya <Variable> Contoh: Untuk I = 1 hingga 10 lakukan A [I] = A [I] + 1 Next I Array VB Indeks H Selalu Mulai Dengan Nol H Dim A [10] Ketika Integer Mendeklarasikan 11 elemen, diindeks dari 0 hingga 10. H Array Multi Dimensi Diijinkan.

    Array H dapat diubah ukurannya saat dijalankan (Lihat File Bantuan VB untuk ReDim) VB Strings H Panjang Variabel H Bandingkan dengan menggunakan komparator standar H Panjang maksimum adalah sekitar 64Kb H Panjang minimum adalah nol H Dialokasikan dari VB "String Space", jadi dapat kehabisan ruang bahkan pada sistem dengan banyak memori.(Fyral)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dasar Dasar Pengoperasian Visual Basic
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar