Cegah Covid-19, Klinik Pratama Rumah Zakat Pekanbaru Lakukan Triase Dalam Penanganan Pasien

Daftar Isi

    Foto: Klinik Pratama Rumah Zakat Pekanbaru

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Saat ini di klinik Pratama Rumah Zakat Pekanbaru telah diterapkan triase (pemisahan) pasien dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

    Baca Juga: Kadinkes Meranti Ingatkan Masyarakat Hati-Hati Dalam Membeli Hand Sanitizer

    Emi Selaku Kepala Klinik Pratama Rumah Zakat menyampaikan, "jika ada Pasien dengan indikasi PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid -19 diminta menunggu di tempat khusus dan tidak dizinkan masuk. Pasien menunggu intruksi dari tim terpadu (klinik Rumah Zakat menghubungi tim terpadu penanganan Covid-19)". Tuturnya.

    Baca Juga: Viral, Ningsih Tinampi Akui Sudah Coba Virus Corona ke Tubuhnya

    Foto: Salah satu anggota Klinik Pratama Rumah Zakat Pekanbaru saat mencuci tangan

    Lebih lanjut Emi menyampaikan, Pasien demam, batuk pilek hanya mengakses ruang tindakan (IGD). Seluruh keperluan pasien seperti pendaftaran, obat dan pemeriksaan dilayani di ruang tindakan (petugas yang masuk menggunakan apd lengkap). Pasien tanpa batuk pilek dan hasil pemeriksaan suhu normal mendapat stiker hijau dan dapat berobat seperti biasa melalui pintu pendaftaran.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Seluruh pasien wajib melaksanakan cuci tangan menggunakan sabun sebelum screening triase. Fasilitas cuci tangan pakai sabun disediakan di bagian depan klinik. Tutup Emi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Hadi Yudasta, Branch Manager Rumah Zakat Riau menyampaikan hal ini di lakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap kemungkinan adanya pasien dalam pengawasan (PDP) Coved-19 dan juga sebagai bentuk kehatihatian dari tim medis kami yang menangani Pasien. Semoga Virus Covid-19 bisa bisa kita atasi bersama-sama dan Riau terbebas dari Pirus Covid-19. Aamiin Tutup Hadi. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Covid-19, Klinik Pratama Rumah Zakat Pekanbaru Lakukan Triase Dalam Penanganan Pasien
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar