BM Rumah Zakat Pekanbaru Kunjungi Desa Berdaya Bagan Besar

Daftar Isi

    Foto: BM Rumah Zakat Pekanbaru saat mengunjungi desa berdaya bagan besar

    LancangKuning.com, DUMAI -- Branch Manager (BM) Rumah Zakat Pekanbaru, Hadi Yudasta berkunjung ke desa berdaya Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Sabtu (14/3) siang. Kehadirannya disambut oleh Fasilitator Desa Berdaya Eko Saputra dan 2 orang penerima manfaat program ekonomi desa berdaya.

    Baca Juga: Gubri Imbau Masyarakat Kurangi Kegiatan Pertemuan

    “Ini dalam rangka silaturrahmi dan kami juga ingin melihat langsung geliat desa berdaya binaan rumah zakat’. Ungkap Hadi.

    Foto: BM Rumah Zakat Pekanbaru saat mengunjungi desa berdaya bagan besar

    Program Ekonomi Desa Berdaya Bagan Besar binaan Rumah Zakat ini fokus dibidang agro khususnya peternakan. Selain mendapatkan bantuan hewan dan pakan ternak, Rumah Zakat juga memberikan pembinaan kepada para kelompok peternak berdaya.

    Baca Juga: Risma Menolak Lockdown karena Corona: Ekonomi Bisa Ambruk

    “Di Desa Berdaya Bagan Besar ini ada dua jenis peternakan yang dikembangkan, yaitu kambing dan pembenihan ikan lele. Program Peternak Berdaya ini sudah hadir sejak akhir tahun 2109 lalu, alhamdulillah saat ini sudah memberdayakan dua orang penerima manfaat” kata Eko Saputra.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Menurut Fasilitator Desa Berdaya Bagan Besar, Eko Saputra, potensi ternak di desa berdaya cukup potensial, karena masih banyaknya lahan kosong yang banyak tumbuh rumput bisa dimanfaatkan buat pakan ternak. Dan disini juga ada Balai Benih Ikan, bisa menjadi tempat konsultasi bagi peternak ikan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Selain program ekonomi, Desa Berdaya Bagan Besar juga melakukan program dibidang keagamaan seperti Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Majlis Taklim, dan Pembinaan Pekanan untuk Remaja. Dibidang pendidikan juga dilaksanakan program Rumah Qur’an. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BM Rumah Zakat Pekanbaru Kunjungi Desa Berdaya Bagan Besar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait