Gubri Imbau Masyarakat Kurangi Kegiatan Pertemuan

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Dalam upaya menangkal terjadinya penyebaran virus Corona di tengah masyarakat, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat berkumpul.

    Hal ini disampaikan oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat melantik Kepengurusan BKKKS Provinsi Riau Periode Thn 2020 – 2025 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (16/3/2020) malam.

    Baca Juga: Wabah Corona, Malaysia Umumkan Lockdown 18 Maret

    Dikatakan Gubri, imbauan ini khususnya ditujukan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan khalayak ramai.

    “Sekarang pemerintah mengharapkan untuk masyarakat tidak mengikuti kegiatan-kegiatan terlebih dahulu. Sekarang tidak dianjurkan lagi adanya kegiatan-kegiatan yang dibuat oleh Pemerintah Derah (Pemda) dan masyarakat,” katanya, Senin (16/03/2020), dilansir mediacenterriau.

    Baca Juga: Risma Menolak Lockdown karena Corona: Ekonomi Bisa Ambruk

    Syamsuar juga menghimbau kepada umat beragama untuk senantiasa melakukan ibadah di rumah. Sebab, ia mengatakan berkembangnya virus Corona banyak terjadi karena adanya agenda bersama atau pertemuan.

    “Jadi artinya kita lebih baik sekarang ini bersama menjaga situasi yang kondusif, mudah-mudahan dengan adanya usaha ini, virus Corona tidak berkembang,” ujarnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Syamsuar menambahkan, saat ini Riau telah merawat 17 pasien suspect virus Corona. Diantaranya sembilan orang telah dinyatakan negatif dan sebagian sudah dipulangkan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Namun yang menjadi kekhawatiran kami saat ini, adanya masyarakat yang mengikuti pertemuan agama di Malaysia yang baru datang di Riau. Agenda tersebut banyak pesertanya terjangkit virus Corona,” pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Imbau Masyarakat Kurangi Kegiatan Pertemuan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar