PKPU Cerdaskan Remaja Melalui Mesjid Bersinar

Daftar Isi

    sumbangan warga

    LancangKuning.Com - Pekanbaru, Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Pekanbaru sukses adakan kegiatan bertajuk Rembug Warga dalam rangka menyukseskan program “Mesjid Bersinar” di daerah Labuhbaru Barat, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru malam tadi (07/01). Acara yang bertempat di Mesjid Asy-Syakirin jl. Sukajadi ini diikuti oleh Ketua RW, RT, Pengurus Mesjid, dan warga sekitar serta jajaran PKPU Kota Pekanbaru.

    Rizka Hafsah Rufaidah selaku Kepala Bidang Pendayagunaan Program menjelaskan bahwa PKPU yang memang notabenenya merupakan lembaga sosial kemanusiaan Nasional serta juga diakui Internasional sudah seharusnya menjadi lembaga yang berusaha menyejahterakan umat muslim di setiap daerah.

    “PKPU dalam rangka menyejahterakan umat kali ini akan menghadirkan salah satu program dengan nama Mesjid Bersinar yang diperuntukkan bagi warga Labuhbaru Barat. Program ini bekerjasama dengan Lazis PLN akan mengemas suatu program dalam rangka mencerdaskan anak bangsa yang diadakan di 5 Mesjid di daerah Labuahbaru Barat ini”, tutur Rizka.

    Sugianto selaku koordinator Program Mesjid Bersinar juga menjelaskan bahwa program ini diperuntukkan bagi warga yang ekonominya menengah kebawah. “Program mesjid bersinar akan kita peruntukkan bagi warga Dhuafa yang tingkat perekonomiannya menengah kebawah. InsyaAllah Program ini akan diadakan di 5 Mesjid sekitar Labuhbaru Barat yaitu Mesjid Asy-Syakirin, Nurul Huda, Al Husna, Asy-Syuhasa, Jabal Rahmah. Program ini adalah dalam bentuk Bimbingan belajar gratis untuk pelajar kelas VII, VIII, IX, X, XI. Program ini juga akan dilaksanakan selama 1 tahun kedepan”, jelas Sugi.

    Eko Raharjo selaku Staf Pendayagunaan Program juga menambahkan bahwa agar tercapainya tujuan program untuk mencerdaskan generasi bangsa dan memakmurkan mesjid sangat dibutuhkan korrdinasi dan dukungan dari semua pihak, baik dari Kelurahan, Rw, RT, Warga, Pelajar, dan orang tua.

    “Semoga dengan diadakannya rembug warga ini, persiapan dan perencanaa program lebih baik lagi sehingga sasaran programnya tepat, pelaksanaan lancar, dan tujuannya tercapai”, ucap Eko.

    Program yang dinilai “Smart” oleh warga ini disambut antusias dan diselingi diskusi ringan terkait pelaksanaan program kedepannya hingga pukul 22.30 WIB. (*Monic/PKPU).

    sumbangan warga

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKPU Cerdaskan Remaja Melalui Mesjid Bersinar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar