Pemko Pekanbaru dan Global Wakaf - ACT Ajak Masyarakat Tingkatkan Wakaf

Daftar Isi

    Foto: Inspiring Speech Oleh Bapak Ahyudin Presiden Global Islamic Philantrhopy (GIP)

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Pemko pekanbaru bekerjasama dengan Global Wakaf ACT melaksanakan Pekanbaru waqf Bisnis Forum, bertempat di Kediaman kantor walikota Pekanbaru, Rabu malam (11/03/20). Dalam kegiatan ini dihadiri oleh walikota pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST. MT., Presiden GIP Ahyudin, Presiden ACT ibnu Khajar & Wakil Ketua BWI Imam Teguh Saptono.

    Baca Juga: Hari Ini, Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Pacitan

    Semangat membangun dan memberdayakan umat melalui wakaf terus bergema di penjuru negeri. Edukasi nilai-nilai wakaf yang produktif menjadi salah satu hal yang terus digaungkan dalam ragam kanal sosialisasi. Waqf Business Forum (WBF) berperan sebagai media efektif dalam mensyiarkan hebatnya formula dan dampak yang bisa dihasilkan dari salah satu bentuk filantropi Islam ini.

    Baca Juga: Tahun 2020, Jokowi Persiapkan Kredit Murah untuk Petani

    Foto: Bapak Ahyudin Presiden GIP Bersama bapak Walikota Firdaus ST.MT sesaat setelah  ceremonial pemasangan tanjak

    Pekanbaru waqf business forum ini dihadiri oleh BULOG Pekanbaru, PT. PER, Bank Indonesia, IPHI, PMMI,FPRM kota Pekanbaru, dan MUI kota Pekanbaru serta para tamu undangan pelaku bisnis dan umum lainnya.

    Foto: Penandatangan MoU Kemitraan pengelolaan rumah madani oleh dan antara yayasan global wakaf dan PT Sarana Pangan Madani

    Kegiatan waqf busines forum ini berlangsung di kediaman rumah dinas Walikota Pekanbaru pada 11/03 berlangsung dari pukul 20.00 hingga 00.00 WIB, dalam rangka edukasi dan informasi kepada masyarakat tentunnya hal ini diharapkan mampu meningkatkan potensi wakaf masyarakat pekanbaru dan memanfaatkannya untuk wakaf produktif. Pada kegiatan Pekanbaru Businnes Waqf Forum ini juga dilakukan penandatangan MoU kemitraan pengelolaan rumah pangan madani oleh dan antara Yayasan Global Wakaf dan PT. Sarana Pangan Madani.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    ACT tidak hanya fokus pada kemanusiaan, tetapi punya visi yang sama dengan pemko pekanbaru yaitu swasembada pangan, “sebut Direktur PT. Sarana Pangan Madani, Ade Putra Daulay”. Sementara itu Walikota Bapak Firdaus menyambut baik kegiatan ini dan beliau berharap PT. SPM sebagai anak usaha BUMD Kota Pekanbaru bisa bersinergi bersama Global Wakaf - ACT.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Bangsa besar itu yang harus punya andil besar untuk urusan urusan kemanusiaan, bangsa besar biasanya juga diuji juga dengan hal besar dan tidak ada hal besar selain urusan kemanusiaan. Urusan kemanusiaan biasanya terjadi dari bencana alam, ada kematian dan penderitaan serta hal lain. Oleh sebab itu kedermawanan bangsa ini harus dibawa untuk merespon hal-hal besar pula, bukan hanya di negara kita Indonesia, bahkan hingga ke negara lain seperti di Palestina, Yaman, Suriah, Rohingya, Delhi India, tentunya dengan kiprah ini semoga mam pu menggerakkan kedermawanan umat sebanyak-banyaknya. Ucap Ahyudin selaku Presiden Global Islamic Philanthropy (GIP).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemko Pekanbaru dan Global Wakaf - ACT Ajak Masyarakat Tingkatkan Wakaf
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar