Konsumsi Ikan Buntal, Satu Keluarga di Banyuwangi Meninggal Keracunan

Daftar Isi

    LancangKuning.comSatu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri dan ibu mertua, meninggal dunia akibat mengonsumsi olahan ikan buntal (pufferfish). Ketiganya merupakan warga Dusun Krajan II, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

    Dewi Ambarwati (50), Muhlis Hartono (65) beserta ibu mertuanya, Siti Habsah (80) dimakamkan bersama di tempat pemakaman umum setempat.

    "Ketiganya sudah dimakamkan," kata kerabat korban, Ahmad Saifullah, Selasa (10/3/2020).

    Diceritakan oleh Ahmad, ikan buntal tersebut didapatkan oleh korban dari hasil memancing. Sepengetahuan dirinya, sudah dua hari ini mereka mengkonsumsi olahan ikan buntal tersebut. Yakni dengan dimasak pedas menggunakan santan kelapa.

    "Memang suka mancing. Nah kebetulan dapat ikan kembung itu, dan dimasak dan dimakan bersama," katanya.

    Sementara menurut Kapolresta Banyuwangi, kronologis kejadian tersebut bermula saat Muhlis pulang dari memancing dan membawa sejumlah ikan. Sekitar pukul 12.30 Wib, satu keluarga tersebut didapati tergeletak lemas akibat muntah-muntah. Setelah itu, ketiganya dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

    Namun, belum sempat tertolong, ketiganya sudah menghembuskan nafas terakhirnya. Kepolisian setempat pun langsung melakukan olah TKP. Dari TKP telah ditemukan sisa makanan untuk kemudian dilakukan uji laboratorium.

    "Korban sudah tidak tertolong. Berdasarkan hasil visum, ketiganya dinyatakan meninggal karena keracunan makanan," kata Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin.

    Diketahui, dalam satu rumah di Dusun Krajan II, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi tersebut terdiri dari 4 anggota keluarga. Akibat memakan olahan ikan buntal, tiga orang meninggal dunia dan hanya tertinggal satu anak yang masih balita. 

    Sumber : timesindonesia.co.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Konsumsi Ikan Buntal, Satu Keluarga di Banyuwangi Meninggal Keracunan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar