Masjidil Haram kembali Dibuka, Permintaan Langsung Raja Salman

Daftar Isi


    MAKKAH-Pelataran Tawaaf di Masjidil Haram, Makkah Al Mukarammah kembali dibuka bagi jamaah umrah. Ini langsung permintaan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud.

    Sebelumnya, Otorita Makkah menutup pelataran tawaf, karena kuatir dengan penyeberan virus Corona.

    Mengutip Presiden Jenderal Masjid Agung dan Urusan Masjid Nabi Sheikh Abdurrahman bin Abdulaziz Al-Sudais, seperti yang dilaporkan kantor berita Arab Saudi SPA, bahwa daerah mengelilingi Kakbah atau Mataf atau kegiatan Tawaf ini dibuka kembail hari ini, Sabtu (7/3/2020).

    Sebelumnya, langkah pemerintah Arab Saudi melakukan penutupan sementara area Masjidil Haram khususnya di pelataran Mataf ini sebagai langkah antisipasi, di antaranya melarang sementara negara-negara suspect Korona untuk mengirim jamaah umrah.

    Paska larangan tersebut, tadi malam Masjidil Haram tempat Kakbah berada juga ditutup sementara oleh Pemerintah Arab. Dilansir dari laman Al Arabiya, Masjidil Haram ditutup satu jam setelah salat Isya tadi malam.

    Sebagai informasi, bagian dari salah satu amal ibadah bagi jamaah haji atau umrah selama melaksanakan ibahada mereka adalah melakukan Tawaf atau mengelilingi Kakbah dengan arah berlawanan arah jarum jam sebanyak tujuh kali.

    Secara terpisah, Imam Besar Masjidil Haram, Al-Sudais menekankan perlunya mematuhi prosedur pencegahan dan untuk bekerja sama dengan semua pekerja di Masjidil Haram untuk melayani pengunjungnya seperti dilansir dari Al Arabiya.(rie/okc)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masjidil Haram kembali Dibuka, Permintaan Langsung Raja Salman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar